Desember 17, 2021

Beberapa Kondisi Yang Membuat Kita Disukai Nyamuk



Hikmahdanhikmah.com – Semua orang pasti pernah merasakan digigit nyamuk. Tentu hal ini akan sangat mengganggu sekali. Namun saat kita amati, sering kali kita melihat beberapa orang yang kumpul bersama dalam sebuah tempat, namun ternyata hanya beberapa orang saja yang merasa digigit nyamuk. Ternyata hal ini tidak terjadi secara kebetulan, tetapi nyamuk mempunyai kemampuan mendeteksi zat yang mereka sukai pada diri seseorang.

Berikut beberapa kondisi yang membuat kita disukai oleh nyamuk :

1. Wanita hamil
Kondisi pertama yang disukai olah nyamuk khususnya betina adalah wanita hamil. Ternyata dalam sebuah studi menyebutkan bahwa wanita hamil lebih disukai oleh nyamuk karena banyak karbondioksida yang dikeluarkan dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil. Nyamuk mempunyai sebuah reseptor khusus yang mampu mendeteksi kadar karbondioksida yang dikeluarkan oleh manusia.

Selain faktor tersebut, menurut salah seorang ahli lainnya mengatakan bahwa yang membuat seorang wanita lebih disukai oleh nyamuk karena ada bau volatil yang ternyata membuat banyak nyamuk tertarik untuk menggigit.

2. Berkeringat
Kondisi kedua yang membuat nyamuk suka adalah mereka yang berkeringat. Hal ini disebabkan karena keringat mengandung asam laktat yang membuat nyamuk tertarik untuk datang. Selain itu meningkatnya suhu tubuh mereka yang mengeluarkan keringat membuat daya tarik tersendiri bagi kawanan nyamuk.

3. Bergolongan darah O
Tahukah kita ternyata berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa orang yang mempunyai golongan darah O lebih disukai oleh nyamuk. Jadi jangan heran kalau ada orang yang merasa banyak digigit nyamuk, anda bisa tanyakan golongan darahnya apa. Orang yang mempunyai golongan darah O ternyata memancarkan aroma tersendiri bagi nyamuk.

4. Bir
Kondisi ke empat yang membuat nyamuk suka menggigit kita adalah karena kita suka konsumsi bir. Hal ini sesuai dengan hasil studi yang telah dilakukan di Jepang. Dari hasil studi tersebut didapatkan hasil bahwa mereka yang suka konsumsi alkohol akan membuat nyamuk suka untuk menghisap darah. Terlebih lagi bagi mereka yang rutin mengkonsumsi alkohol.

Artikel terkait : Bahan Alami Yang Sangat Efektif Mengusir Nyamuk 

apa yang membuat kita banyak digigit nyamuk, apa yang menarik perhatian nyamuk untuk menghisap darah, Beberapa Kondisi Yang Membuat Kita Disukai Nyamuk, mengapa nyamuk suka gigit orang yang berkeringat

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar