> Benarkah Seorang ‘Single Parent’ Lebih Beresiko Mengalami Serangan Jantung ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 09, 2021

Benarkah Seorang ‘Single Parent’ Lebih Beresiko Mengalami Serangan Jantung ?



Hikmahdanhikmah.com – Benarkah seorang ‘single parent’ lebih beresiko mengalami serangan jantung ?. Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan di AS mengatakan bahwa seseorang yang menjadi ‘single’parent’ lebih beresiko mengalami serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang mempunyai pasangan.

Kita tahu bahwa angka ‘single parent’ agak tinggi di AS dan Eropa. Dari hasil studi tersebut didapatkan data bahwa sekitar 40 persen wanita yang menjadi ‘single parent’ lebih beresiko mengalami penyakit jantung. Bukan hanya itu saja, sekitar 74 persennya juga beresiko mengalami penyakit stroke dan ternyata 77 persen mereka melakukan merokok.

Memang bagi seorang pasangan yang kehilangan suami merupakan hal yang berat yang membuat seorang istri melakukan tugas sebagai seorang ayah. Hal inilah yang kerap menyebabkan ‘single parent’ sering mengalami stres dan melakukan pola hidup yang tidak sehat. Selain itu para ‘singe parent’ juga akan kehilangan dukungan dari pasangan yang memperburuk stres.

Apabila ternyata seorang wanita menjadi ‘singel parent’ dan melakukan pekerjaan sendiri tanpa ada orang lain yang membantu mencukupi kebutuhan hidup keluarga, maka pola hidup yang seperti ini juga bisa memicu masalah pada jantung.

Belum lagi bagi seorang ‘single parent’ yang mempunyai banyak anak dan harus meneruskan tugas ayah untuk membiayai hidup para anak-anak mereka. Tentu kondisi ini akan semakin berat dan membuat beban seorang ‘singe parent’ semakin berat.

Ini menjadi sebuah fenomena yang banyak dialami oleh banyak orang yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Untuk menghindari resiko yang besar bagi seorang ‘single parent’ sangat disarankan untuk tetap menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Memang ini bukan sebuah perkara yang mudah untuk dijalani, tetapi ini adalah solusi terbaik disamping anda harus bekerja menggantikan peran seorang ayah.

Artikel Terkait : Dampak Buruk Kerja Shift Malam Bagi Wanita

Benarkah Seorang ‘Single Parent’ Lebih Beresiko Mengalami Serangan Jantung, dampak negatif menjadi single parent bagi kesehatan, hubungan penyakit jantung dengan single parent

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar