Desember 02, 2021

Benarkah Sering Mencuci Piring Bisa Membuat Pikiran Kita Lebih Tenang ?




Hikmahdanhikmah.com – Mungkin sebagian besar kita baru mendengar kalau kegiatan ibu-ibu seperti mencuci piring bisa berdampak pada pikiran lebih tenang. Benarkah hal ini bisa terjadi ?.

Dalam sebuah hasil studi terbaru menyebutkan bahwa sering mencuci piring bisa bermanfaat bagi kesehatan terutama bisa membuat pikiran kita lebih tenang. Sebagai wanita modern, mencuci piring sudah banyak ditinggalkan oleh para wanita. Mereka lebih membayar seorang pembantu rumah tangga untuk melakukan tugas mencuci piring.

Namun dengan ditemukannya studi ini, maka sebaiknya anda berfikir ulang untuk tidak melakukan mencuci piring yang bisa berdampak pada pikiran yang lebih tenang. Kita tahu bahwa seorang wanita lebih rentan untuk mengalami stres dan kecemasan. Oleh karena itu mencuci piring bisa sebagai alternatif yang efektif mencegah kita dari stres dan cemas.

Hasil dari studi tentang khasiat sering mencuci piring bisa membuat pikiran kita lebih tenang telah diterbitkan dalam jurnal Mindfulness. Ini menjadi sebuah kabar yang menggembirakan bagi seorang wanita yang sering kali merasa stres dan cemas.

Studi tentang manfaat sering mencuci piring bagi kesehatan psikologis adalah dilakukan oleh para ahli yang berasal dari Florida State University dengan melibatkan 51 responden. Dari jumlah tersebut, para peneliti membagi dua kelompok yang mencuci piring dengan menikmati saat mencuci, dengan kelompok lain yang melakukan cuci piring dengan cepat tanpa menikmatinya.

Dari hasil perlakukan tersebut didapatkan hasil kalau mereka yang melakukan cuci piring dengan menikmatinya mengaku mengalami pikiran yang lebih rileks dan tingkat kegelisahan yang menurun.

Dengan ditemukannya solusi mudah mengatasi rasa stres dan cemas, maka seorang wanita bisa lebih mudah menghilangkan stres hanya dengan kegiatan mencuci piring saja.

Artikel Terkait : 3 Tips Agar Mempunyai Pikiran Yang Positif

Benarkah Sering Mencuci Piring Bisa Membuat Pikiran Kita Lebih Tenang, khasiat mencuci piring bagi psikologis wanita, manfaat sering mencuci piring bagi wanita

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar