> Cara Ampuh Mengusir Stres Dengan Bermain di Alam Terbuka - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 24, 2021

Cara Ampuh Mengusir Stres Dengan Bermain di Alam Terbuka


\
Hikmahdanhikmah.com – Berdasarkan sebuah data Organisasi Kesehatan Dunia menyebutkan bahwa ada sekitar 3,5 milyar orang yang sekarang ini tinggal di perkotaan. Bahkan diprediksi angka tersebut akan terus bertambah sampai 5 milyar pada petengahan abad. Dengan semakin banyaknya orang tinggal di kota, maka potensi stres mereka juga tinggi.
Mengatasi tingginya tingkat stres orang yang tinggal di kota, maka menurut seorang peneliti yang berasal dari University of Queensland menyarankan untuk sering pergi ke taman kota atau alam bebas untuk mengurangi stres. Menurutnya perilaku tersebut sangat efektif bisa mengusir stres oleh karena beban pekerjaan yang tinggi dan masalah ekonomi.

Dalam sebuah hasil studi sebelumnya menyebutkan bahwa sering melakukan interaksi dengan alam ternyata terbukti bisa berdampak baik bagi kesehatan diantaranya menurunkan tekanan darah, menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan membuat kesehatan mental menjadi lebih baik.

Bagi anda yang bertempat tinggal di kota, maka untuk menghindari stres para ahli menyarankan untuk setiap hari menyempatkan diri untuk pergi ke taman kota setidaknya selama 30 menit. Namun jika anda merasa kesulitan, maka lakukan pergi ke taman kota minimal seminggu satu kali. Sesibuk apapun anda dengan pekerjaan, menyempatkan diri seminggu sekali pergi ke taman kota sangat disarankan untuk mencegah stres.

Mereka yang bisa menyempatkan diri pergi ke taman kota selama 30 menit setidaknya seminggu sekali ternyata berdasarkan hasil studi bisa mencegah terjadinya depresi dan tekanan darah tinggi.

Sebaliknya bagi mereka yang tidak bisa menyempatkan diri untuk pergi ke taman kota selama 30 menit setidaknya selama seminggu sekali terbukti lebih beresiko mengalami depresi dan memiliki tekanan darah yang tinggi.

Mengingat pentingnya taman kota bagi kesehatan warga, maka saat ini pemerintah mulai menggagas pembuatan banyak taman kota. Selain berfungsi sebagai area hutan kota, taman kota juga sangat bagus untuk mencegah depresi dan meningkatnya tekanan darah tinggi.

Artikel Terkait : Manfaat Mempunyai Hewan Peliharaan Bisa Menurunkan Stres

Cara Ampuh Mengusir Stres Dengan Bermain di Alam Terbuka, manfaat taman kota bagi kesehatan, tips mudah mengusir stres bagi penduduk kota

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar