> Ini Dia Manfaat Suka Mendengarkan Musik - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 08, 2021

Ini Dia Manfaat Suka Mendengarkan Musik


Hikmahdanhikmah.com – Musik memang memberikan rasa ketenangan tersendiri bagi mereka yang mendengarkannya. Apalagi jika kita suka akan jenis lagu tersebut. Ternyata bukan hanya enak didengar saja, mendengarkan musik juga memiliki manfaat bagi tubuh kita.

Tahukah kita bahwa dengan mendengarkan musik mampu memberikan efek meditasi bagi tubuh kita yang sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik, emosi dan spiritual.

Untuk lebih lengkapnya ini dia manfaat suka mendengarkan musik bagi tubuh :

1. Tahukah kita bahwa dengan mendengarkan musik dengan volume yang santai mampu memberikan efek tenang dan bahagia bagi tubuh. Hal ini disebabkan karena menurut hasil studi menyebutkan bahwa mendengarkan musik mampu merangsang produksi serotonin yang identik dengan hormon bahagia.

2.Bagi anda yang mempunyai masalah detak jantung yang terlalu cepat dan tekanan darah tinggi, ternyata mendengarkan musik yang tenang dan tidak terlalu keras sangat bagus membuat kita lebih tenang dan membuat detak jantung lebih stabil dan menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Bagi anda yang tidak suka mendengarkan musik. Cobalah sekali mendengarkan musik yang slow dengan posisi sambil berbaring santai, maka kita akan merasakan ketenangan tersendiri. Kondisi ini tentu sangat bagus bagi kesehatan sebagai meditasi tubuh.

4. Sudah dikenal sejak dulu kalau dengan mendengarkan musik bisa mengurangi tingkat stress. Banyak orang yang ketika mengalami stres mencoba mendengarkan musik yang membuat tubuh lebih rileks dan pikiran lebih tenang.


5. Sudah pernahkah kita mendengar bahwa dengan mendengarkan musik bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit ?. Ya baru-baru ini terapi musik bisa bermanfaat untuk mengembalikan fungsi tubuh sehingga bisa untuk menyembuhkan penyakit dengan lebih cepat dengan merangsang antibodi lebih baik.

6. Bagi anda yang merasakan nyeri pada bagian tubuh tertentu, cobalah untuk mendengarkan musik yang pelan. Terapi ini terbukti bisa mengurangi rasa nyeri pada tubuh.

7. Tahukah kita bahwa bagi seseorang yang mengalami susah tidur, mendengarkan musik bisa menjadi alternatif yang bisa membuat kita lebih cepat tertidur. Namun tidak semua orang bisa tidur dengan ditemani musik.

8. Manfaat terakhir suka mendengarkan musik adalah bisa meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Hal ini terbukti dalam sebuah hasil studi yang menyebutkan bahwa mereka yang bekerja sambil mendengarkan musik lebih bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dibandingkan dengan mereka yang tidak mendengarkan musik.

Artikel Terkait : Bahaya Mendengarkan Musik Dengan Keras Bagi Pendengaran

apa saja manfaat mendengarkan musik bagi kesehatan, bisakah musik meredakan stres, Ini Dia Manfaat Suka Mendengarkan Musik, manfaat mendengarkan musik saat stres

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar