Desember 12, 2021

Lakukan Rutin Olahraga Untuk Memperkuat Memori Otak



Hikmahdanhikmah.com – Tentunya setiap orang menginginkan kemampuan otak yang baik. Memiliki daya ingat yang tinggi saat usia sudah tidak muda lagi menjadi keinginan bagi setiap orang. Untuk mewujudkan hal itu, maka lakukan rutin berolahraga.

Olahraga menjadi aktivitas fisik yang menyimpan banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh dan otak. Dengan rajin berolahraga kita juga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya, terhindar dari obesitas dan meningkatkan kemampuan otak terutama memori.

Untuk membuktikan efek olahraga terhadap kesehatan otak, maka beberapa peneliti yang berasal dari National Institute on Ageing di AS melakukan sebuah studi. Studi kali ini memang bukan merupakan studi pertama kalinya tentang manfaat olahraga terhadap kemampuan otak dan memori. Sebelumnya sudah ada studi yang menyebutkan tentang manfaat aerobik terhadap kesehatan otak.
Menurut hasil studi, saat seseorang melakukan olahraga, maka produksi protein cathepsin B akan meningkat. Kita tahu bahwa protein cathepsin B sangat membantu dalam pertumbuhan sel saraf pada otak.

Untuk itu bagi kita yang ingin mempunyai kemampuan otak dan memori yang baik, maka sangat disarankan untuk rutin melakukan olahraga. Bahkan menurut para peneliti jika kita bisa rutin berolahraga selama empat bulan, maka saat dilakukan tes memori maka hasilnya akan lebih baik.

Untuk masalah durasinya, para peneliti tidak menyebutkan secara spesifik. Namun menurut mereka yang lebih penting daripada memikirkan durasi adalah rutin atau konsisten dalam melakukan olahraga. Dengan konsisten, maka kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi anda yang saat ini belum terbiasa dengan rutinitas olahraga, maka bisa memulainya dengan melakukan olahraga yang mempunyai intensitas ringan terlebih dahulu. Secara perlahan dan bertahap anda bisa meningkatkan berat olahraga yang anda lakukan. Yang terpenting adalah konsisten.

Apabila anda merasa kesulitan untuk melakukan olahraga rutin setiap hari, maka anda bisa melakukan olahraga 3-5 kali dalam seminggu. Atau bisa pula anda memodifikasi olahraga sambil bekerja dengan suka berjalan kaki saat bekerja.

Artikel Terkait : ternyata melakukan istirahat otak Berdampak Positif Pula Bagi Kesehatan Mental.

bisakah olahraga meningkatkan kemampuan memori otak, cara meningkatkan kemampuan memori otak secara alami, Lakukan Rutin Olahraga Untuk Memperkuat Memori Otak, manfaat rutin berolahraga bagi kemampuan otak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar