> Manfaat Besar Melakukan Meditasi Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 27, 2021

Manfaat Besar Melakukan Meditasi Bagi Kesehatan



Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa melakukan meditasi menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini terlihat sederhana namun mempunyai manfaat yang besar. Sudah terbukti bahwa meditasi mampu mempercepat penyembuhan penyakit kronis.

Mengapa meditasi bisa mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan ? Secara alamiah tubuh manusia memiliki organ atau tubuh, pikiran dan jiwa yang semuanya saling terkait. Apabila seseorang merasa sedih, banyak pikiran dan emosi meningkat  maka secara otomatis tubuh akan merespon dengan meningkatkan produksi hormon kortisol yang membuat kita jadi sedih. Sebaliknya jika kita merasa bahagia, maka tubuh akan merespon dengan mengeluarkan hormon endorfin yang membuat pikiran kita senang atau bahagia.

Kita tahu bahwa stres menjadi hal yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh kita. Orang yang stres juga akan mudah terserang berbagai macam penyakit karena menurunnya sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menghindari stres.
Diantara pikiran, jiwa dan organ tubuh ada sebuah sistem pernapasan yang menjadi penghubung. Buktinya adalah saat seseorang merasa sedih atau panik, maka secara otomatis pernapasan akan lebih cepat. Sebaliknya jika kita merasa tenang dan bahagia, maka pernapasan juga akan lebih stabil.

Nah dengan sering melakukan meditasi atau latihan pernapasan, maka bisa membuat tubuh dan pikiran kita lebih tenang, bisa berfikir lebih positif, dan menurunkan emosi. Bahkan melakukan meditasi juga bisa bermanfaat untuk menurunkan rasa nyeri penyakit.

Bagi anda yang ingin hidup lebih sehat, maka seringlah melakukan meditasi. Bagi anda yang beragama Islam, meditasi sering kali kita lakukan misalnya dengan sholat, dzikir dan membaca Al-Quran. Dengan sering melakukan hal itu maka bisa membuat hati kita lebih tenang dan damai.

Artikel Terkait : Manfaat Menangis Saat Stres

apa manfaat meditasi bagi kesehatan, dampak positif orang yang suka melakukan meditasi bagi kesehatan, khasiat sering melakukan meditasi bagi kesehatan, Manfaat Besar Melakukan Meditasi Bagi Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar