> Mengupas Manfaat Silaturahmi Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 06, 2021

Mengupas Manfaat Silaturahmi Bagi Kesehatan



Hikmahdanhikmah.com – Dengan datangnya Idul Fitri kali ini mengingatkan kita akan pentingnya silaturahmi. Selama ini kita sering mendengar bahwa manfaat silaturahmi dari segi agama saja. Ternyata sering melakukan silaturahmi banyak memberikan manfaat bagi kesehatan manusia.

Secara umum silaturahmi akan memperkuat relasi sosial seseorang. Selain itu dengan melakukan silaturahmi menurut agama kita akan dihapus banyak dosa, memperpanjang umur dan memperbanyak rejeki. Ternyata apa yang telah dikemukakan dalam agama berbanding lurus dengan dampak positif bagi kesehatan kita.

Berikut beberapa manfaat silaturahmi bagi kesehatan :

- Panjang umur
Manfaat pertama dari segi kesehatan orang yang suka melakukan silaturahmi adalah memperpanjang umur. Hal ini disebabkan saat kita sering melakukan silaturahmi, maka secara otomatis kita akan mempunyai banyak hubungan sosial dengan orang lain yang membuat kita banyak mendapatkan dukungan.
Seseorang yang banyak mendapatkan dukungan secara sosial dari orang lain terbukti secara ilmiah bisa memperpanjang umur. Hal ini berbeda dengan mereka yang kurang bersilaturahmi yang membuat hidup menjadi terisolisasi dan sedikit mendapatkan dukungan sosial.

- Menikmati kesehatan fisik
Saat seseorang melakukan silaturahmi, maka akan ada banyak interaksi pembicaraan antara kita dengan orang lain. Secara ilmu kesehatan aktivitas ini akan berdampak pada meningkatnya sistem imunitas atau kekebalan tubuh kita sehingga tidak mudah sakit.

- Kesehatan mental lebih baik
Untuk menyehatkan mental kita maka seringlah melakukan silaturahmi. Saat kita bercakap-cakap dengan orang lain maka akan membuat perasaan kita lebih bahagia dan mampu menurunkan tingkat depresi.

- Menurunkan risiko demensia
Manfaat ke empat sering melakukan silaturahmi adalah menurunkan resiko penyakit demensia. Berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa seseorang yang suka bersosialiasi dengan orang lain atau bergaul maka bisa meningkatkan kemampuan kognitif dan memori otak. Kondisi ini tentu bisa menghindarkan kita dari penyakit demensia.

Artikel Terkait : Fakta : Cinta Mampu Meningkatkan Derajat Kesehatan

apa manfaat silaturahmi bagi kesehatan, apa saja khasiat silaturahmi bagi kesehatan, beberapa khasiat silaturahmi bagi kesehatan, Mengupas Manfaat Silaturahmi Bagi Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar