> Tips Mudah Mengatasi Sering Lupa Dengan Rajin Berolahraga - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 29, 2021

Tips Mudah Mengatasi Sering Lupa Dengan Rajin Berolahraga



Hikmahdanhikmah.com – Sering kali kita mendengar atau melihat sendiri orang tua yang lupa dengan alamat rumah, lupa nama cucunya, lupa dengan nama temannya dll. Fenomena lupa atau pikun sering kali melanda para orang tua. Namun jangan khawatir, ada solusi mudah mengatasi mudah lupa dengan cara rajin berolahraga.

Menurut para ahli, munculnya tanda sering lupa harus kita waspadai. Banyak orang yang merasa menyepelekan sering lupa. Padahal kondisi ini jika dibiarkan terus bisa menjadi sebuah penyakit yaitu dimensia. Bahkan potensi dimensia bisa sangat besar untuk menjadi dimensia Alzheimer.

Baca Juga : Tips Mempertajam Ingatan Agar Tidak Muda Lupa

Apabila seseorang ternyata sudah sampai pada stadium diagnosa Alzheimer maka seorang dokter biasanya hanya memberikan beberapa obat yang bisa untuk memperlambat saja dan tidak bisa menyembuhkan.

Seseorang yang sudah mengalami penyakit Alzheimer, maka akan mengalami gangguan pada fungsi otak baik kognitif, memori, bahasa, emosi dan eksekutif. Hal ini akan sangat berbahaya karena orang yang terkena Alzheimer bukan hanya tidak mampu berpikir dan mengingat, namun mereka juga tidak mampu melakukan hal-hal sederhana seperti makan, mandi dan buang air.

Seseorang akan mengalami Alzheimer jika dalam otaknya terjadi penempelan sebuah zat berbahaya yang bernama beta amiloid  yang bersifat pekat dan sangat mudah menempel pada bagian otak.

Secara normal semua orang mempunyai kandungan zat beta amiloid ini dalam tubuhnya. Namun jumlah yang kekentalannya tidak seperti pada pasien Alzheimer yang cenderung lebih banyak dan lebih kental.

Bagaimana cara mencegah agar kita tidak terjangkit penyakit ini ? Menurut para ahli caranya adalah dengan cara menerapkan pola makan yang sehat. Jaga asupan makan anda dengan mengurangi asupan lemak hewani dan lebih banyak konsumsi buah dan sayuran. Anda bisa mendapatkan sumber protein dari ikan dan sumber protein nabati lainnya.

Selain menerapkan pola makan yang sehat., sangat disarankan untuk rajin berolahraga. Berdasarkan hasil studi menyebutkan bahwa melakukan olahraga rutin aerobik selama 45 menit yang dilakukan sebanyak seminggu empat kali bisa sangat bagus bagi kesehatan tubuh dan saraf otak.

Melakukan olahraga secara rutin juga terbukti bisa menurunkan kadar protein beta amiloid dalam tubuh yang bisa memicu munculnya Alzheimer. Untuk itu ayo budayakan hidup sehat dengan rajin berolahraga setiap hari.

Artikel Terkait : Waspada Akan Tanda-tanda Dimensia

bagaimana cara mencegah agar tidak muda lupa, cara menyembuhkan penyakit pikun, cara mudah mengatasi sering lupa, penyebab penyakit pikun pada orang tua, Tips Mudah Mengatasi Sering Lupa Dengan Rajin Berolahraga

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar