Januari 16, 2022

Donasi Anak yatim di Pati desa Sriwedari dukuh Pagak dilaksanakan Tiap Pekan

 

Acara rutin pekanan santunan anak yatim

Hikmahdanhikmah.com - Syaikh bin baz رحمه الله  berkata : " sesungguhnya mendoakan untuk kedua orang tua,  beristghfar(memohonkan ampun) bagi mereka dan bersedekah untuk mereka merupakan bentuk bentuk berbakti kepada mereka setelah mereka meninggal"

Majmu al fatawa 9/268


Santunan anak yatim

Penyerahan santunan ke anak yatim

Perintis adalah orang pertama melakukan sesuatu dan mula-mula membuka jalan. Menjadi perintis dalam kebaikan adalah hal yang sangat luar biasa, pahalanya
berlipat ganda. Selain mendapat pahala dari apa yang dikerjakan saat itu, mereka juga mendapat pahala dari peninggalan kebaikan yang telah mereka rintis.



Allah ﷻ berfirman:
إِنَّا نَحْنُ نُحْيِي الْمَوْتَىٰ وَنَكْتُبُ مَا قَدَّمُوا وَآثَارَهُمْ

"Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan." (QS. Yasin: 12)

Foto bersama Anak yatim

Said bin Jubair rahimahullah, seorang Imam dari generasi tabi’in mengatakan: _“Yakni, apa yang mereka contohkan (mereka rintis)." (Hilyatu al-Auliya’: 4/284)

                      Pembacaan titipan doa

Ayat diatas dikuatkan oleh hadits Rasulullah ﷺ. Diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam Shahihnya, dari Jarir radhiallahu anhu bahwa Rasulullah ﷺ pernah bersabda:

مَنْ سَنَّ فِي الْإِسْلَامِ سُنَّةً حَسَنَةً فَعُمِلَ بِهَا بَعْدَهُ كُتِبَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِ مَنْ عَمِلَ بِهَا ، وَلَا يَنْقُصُ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْءٌ

“Barang siapa yang memberikan contoh yang baik dalam Islam kemudian diamalkan oleh orang lain setelahnya maka ia akan mendapat pahala semisal pahala orang yang mengamalkannya tanpa dikurangi dari pahala mereka sedikit pun.” (HR. Muslim: 1017)



Memang merintis kebaikan itu tidak mudah, banyaknya pahitnya. Semak belukar harus kita rambah, padahal banyak durinya. 

Terkadang, harus sendirian atau dengan segelintir orang saja. Iya pada awalnya akan banyak orang yang mengatakan bersedia membantu, namun pada kenyataannya seiring berjalannya waktu, entah kemana mereka itu. Tapi percayalah, itu adalah sunnatullah, dan akhir dari semua akan manis dirasa.


Oleh sebab itu, tidak perlu sedih dalam merintis kebaikan. Walau serba kekurangan, meski sendirian atau hanya segelintir orang.


Yang penting luruskan dan jaga niat, berbuatlah untuk Allah ﷻ, memang kita lemah tapi Allah ﷻ Maha Kuat, memang kita miskin tapi Allah ﷻ Maha Kaya. Yang kita harapkan hanyalah pahala dari Allah ﷻ, baik sekarang, lebih lagi ketika mata telah terpejam dan badan terbaring di kuburan.


                     Doa bersama Anak Yatim 

Masya Allah Tabarokallah...
Semoga Allah SWT senantiasa Istiqomahkan kita semua dalam kebaikan, di kuatkan iman dan taqwanya, 
di curahkan Rahmat, Taufik, serta Hidayahnya, di berikan kesehatan yang barokah untuk diri dan keluarganya, di mudahkan dalam setiap urusan kebaikannya,
di sukseskan usahanya, di berkahi Rizkinya, serta di ijabah segala hajat baiknya. 
Aamiin ya Robbal A'lamien

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar