> Manfaat Banyak Sedekah dan Bersyukur Mampu Redakan Depresi - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 27, 2021

Manfaat Banyak Sedekah dan Bersyukur Mampu Redakan Depresi



Hikmahdanhikmah.com – Dengan rutinitas kerja orang modern seperti sekarang, tuntutan pekerjaan yang tinggi maka banyak orang merasa depresi. Depresi menjadi suatu masalah mental seseorang yang bisa menurunkan kualitas kesehatannya. Namun kabar gembira ada tips meredakan depresi dengan mudah yaitu dengan banyak sedekah dan bersyukur.

Berdasarkan sebuah penelitian, banyak orang yang berusaha meredakan depresi dengan hal-hal yang justru membuat masalah baru yang bisa memperburuk depersinya. Misalnya saat orang merasa stres, mereka mencoba mengatasi dengan makan-makanan yang enak dengan harapan stres akan berkurang. Namun apa yang terjadi, stres tidak hilang malah masalah lain akan muncul yaitu resiko obesitas.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 43 orang yang mengalami atau merasa dirinya depresi dan membutuhkan sebuah konseling untuk mengobati depresinya.

Dari 43 orang tersebut, para peneliti memperlakukan kepada 22 responden untuk menerima uang yang telah disiapkan kemudian memberikan sebagian uang tersebut kepada orang lain sekaligus mereka disuruh untuk menulis di lembar kertas tentang apa yang dia syukuri. 21 responden lainnya tidak mendapatkan perlakukan ini.

Baca juga : Mengenal Keluarga besar rukyah Aswaja cabang Pati Jawa tengah,ber silaturahmi halal bihalal ke Guru besar Kbra

Hasilnya setelah berjalan selama tiga bulan para peneliti melakukan pengamatan terhadap scanner otak kepada masing-masing peserta. Mereka yang melakukan banyak sedekah dan rasa syukur ternyata memiliki aktivitas otak yang tinggi pada area frontal, parietal dan oksipital.
Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan beramal dan bersyukur akan membuat emosional seseorang menjadi lebih baik yaitu lebih bahagia, merasa cukup dan dapat meningkatkan rasa empati terhadap orang lain.

Bagi anda yang merasa sering mengalami depresi atau stres, anda bisa mencoba tips sederhana yaitu dengan banyak bersyukur dan memberi kepada orang lain. Tips ini dinilai sangat ampuh untuk mengatasi depresi yang sering melanda. Dengan rutin bersyukur dan beramal kepada orang lain maka akan menyehatkan kesehatan mental kita secara menyeluruh dan mendorong untuk sifat peduli kepada orang lain.

Demikian semoga Allah SWT selalu melimpahkan tolong dan kurniaNYA kepada hamba yang senantiasa bersyukur baik dikala lapang atau sempit dan berikan kesehatan keselamatan berkah rizqinya sebagaimana Manfaat Bersedekah diataranya adalah :


Manfaat sedekah membawa kebahagiaan dunia akhirat
Bersedekah yang istiqomah terus menerus meskipun nominal nya sederhana namun dilakukan dengan ikhlas tulus tidak tengok kanan kiri dalam arti lurus ilahi ta'ala karena Allah dengan kontinuitas lama lama menjadi besar dan tidak terasa pasrah karena Harta hanyalah Titipan yang nanti akan menemani kita diakherat,harta yang sesungguhnya didunia itu hanya sebagai sarana menuju kebahagiaan yakni akherat gunakan harta di dalam bertaqwa dalam hidup yang singkat ini.


Manfaat sedekah mempertebal iman dan taqwa 
Didunia ini kita hidup segala sesuatu balasan Allah kepada hamba Yang Ahli bersedekah ada yang Allah balas cepat ada yang ditangguhkan ada yang jadi pahala diakherat dalam Allah menjawab hajat seseorang,terkadang seseorang dikala diuji oleh Allah dengan menganggur tidak punya pekerjaan meskipun kerja asal asalan guna menyambung hidup namun mampu bersedekah sekuat sekemampuan akhirnya oleh Allah tunjukkan jalan dengan diberikannya pekerjaan dengan Jalan sedekah sehingga hamba tersebut semakin tebal iman dan kerahasiaannya pada Allah ternyata Allah keluarkan ia dari keterpurukan,subhanalloh.


Manfaat sedekah meningkatkan syukur dan ikhlas
Sedekah adalah sebagai ujud syukur kepada Allah atas karunia nikmat hari ini bisa kita beraktifitas dari bangun tidur hingga tidur kembali jadi ikhlas perlu latihan dari awalnya berat bersedekah menjadi ringan bersedekah itu juga proses dari kebiasaan,dari kebiasaan menjadi biasa.ingatlah selalu ayat barangsiapa bersyukur akan AKU Tambahkan NikmatKU.


Manfaat sedekah menjadikan harta berkah berlipat
Bagi pelaku sedekah yang biasa bersedekah tentu sudah banyak merasakan keberkahan harta,secara logika kita ngasih tentu harta berkurang namun secara matematika sedekah kita bertambah dan bertambah sudah dibuktikan dan telah banyak yang menyadari dan sadar bahwa Allah mengganti Rizqi kepada hambanya dengan jalan-jalan rizqi yang tidak terduga.

Baca juga : Sedekahnya sahabat yang sedikit hartanya

Marilah Bersama-sama meng Abadikan amal sholeh kita Donasikan Infaq Sedekah mewujudkan harapan, pendidikan, dan masa depan mereka. 

Salurkan melalui :
Rekening Sedekah/zakat/infaq
Bank BRI
Rekening : 7981-01-009853-53-6 An : YAYASAN PIJAR MULYA PATI
NDONESIA

info/Konfirmasi Transfer
WhatsApp: 085268070123

D/a alamat kami Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Pati Jawa Tengah 59184

Jazaakallahu khairan katsiiran

Yang Artinya :
Semoga Allah menganugerahkan kepadamu surga-Nya dan  kenikmatan melihat wajah-Nya kelak di surga,menyelamatkanmu dari neraka jahannam,memberikan keselamatan untukmu di saat huruhara hari kiamat,melindungimu dari syaithon yang terkutuk, memberimu rezeki yang penuh barkah,menjadikan engkau orang yang berbakti kepada orang tuamu.dan Semoga Allah menjadikan kau selalu mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Walhmdllhrblmn .

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar