Februari 14, 2022

Berdasarkan Sebuah Hasil Studi Menyebutkan Bahwa Makan Pedas Bisa Membantu Menghentikan Kebiasaan Ngemil

sumber gambar : Wajibbaca.com


Hikmahdanhikmah.com – Berbicara tentang ngemil, maka kecenderungan banyak orang untuk memilih makanan yang manis, asin dan gurih. Dengan alasan itulah mengapa para pakar kesehatan menyebut ‘ngemil’ sebagai kebiasaan yang kurang sehat. Kabar gembiranya adalah berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa untuk membantu menghentikan keinginan ngemil maka bisa dengan mengkonsumsi makanan yang pedas.

Penelitian tentang ini telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Hypertension. Dalam penelitian ini para pakar melakukan studi dengan melibatkan 600 orang yang semuanya warga Tiongkok. Para peneliti melakukan sebuah analisa berdasarkan sebuah hasil pemeriksaan scan PET/CT.

Dalam analisa tersebut para peneliti menemukan adanya respon sifat saling berlawanan antara makanan asin dan pedas terhadap otak manusia. Hasil penelitian menyebutkan bahwa saat kita mengkonsumsi makanan yang pedas, ternyata tubuh kita akan lebih sensitif terhadap makanan yang asin. Jadi bisa dikatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang asin mampu mencegah atau mengurangi keinginan untuk ngemil makanan yang asin.

Dari hasil penelitian tersebut terbukti bahwa responden yang mempunyai kebiasan suka makan pedas, maka bisa mengurangi asupan makanan asin sampai 2,5 gr garam. Dengan begitu mereka cenderung memiliki tekanan darah yang lebih stabil dibandingkan dengan mereka yang suka sekali ngemil atau mengkonsumsi makanan yang asin.

Bagi kamu yang saat ini sulit menghentikan kebiasaan ngemil, boleh mencoba tips sederhana ini dan rasakan bagaimana perubahan nafsu makan atau keinginan ngemil anda.

Artikel Terkait : Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Produktivitas

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar