Februari 09, 2022

Jangan Langsung Memberikan Minum Pada Korban Kecelakaan


Hikmahdanhikmah.com – Jangan langsung memberikan minum pada korban kecelakaan. Saat kita melihat sebuah kecelakaan di jalan raya, maka reaksi kebanyakan masyarakat kita memberi minum. Mereka berharap bahwa dengan diberikan minum akan membuat korban menjadi tenang. Ternyata hal ini sangat berbahaya jika korban dalam kondisi yang tak sadar.

Mengapa hal ini berbahaya ? Pada saat seseorang mengalami korban kecelakaan, maka secara alami akan mengalami peningkatan denyut jantung yang drastis dan bahkan bisa sampai tidak beraturan. Hal ini dipicu oleh kejadian yang mendadak terjadi. Kondisi ini akan memicu gangguan pernapasan terlebih jika kita langsung memberinya minum.
Memberikan minum pada korban kecelakaan terutama yang belum sadar akan memicu tersedak yang mengakibatkan saluran napas menjadi tertutup. Hal ini tentu sangat berbahaya dan bisa memicu kematian.

Bukan hanya itu saja, kalau misal ternyata korban mengalami benturan yang cukup keras pada bagian perut, maka pemberian minum bisa-bisa malah memperburuk kondisi korban kecelakaan.

Jadi saat menolong korban kecelakaan sebaiknya memastikan apakah korban dalam kondisi sadar, adakah rasa sakit yang serius pada daerah perut. Jika korban kondisi baik, sadar maka memberikan air minum dibolehkan. Bila kondisi tak sadarkan diri sebaiknya segera minta bantuan untuk dibawa ke rumah sakit dan menghubungi pihak kepolisian.

Artikel Terkait : 5 Penyebab Orang Mengalami Pingsan

bahaya memberikan minum pada korban kecelakaan, dampak buruk memberi minum pada korban kecelakaan. akibat jika memberikan minum pada korban kecelakaan, Jangan Langsung Memberikan Minum Pada Korban Kecelakaan, memberi minum pada korban kecelakaan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar