Maret 13, 2022

Apapun keadaannya, jangan Pernah Tinggalkan Majelis



Hikmahdanhikmah.com - Ilmu pengetahuan yang dibentangkan Allah SWT dihadapan mahlukNya sangatlah luas , itupun belum ada setetes dari lautan Ilmu -Nya.Sebenarnya kita mencari ilmu tak lain agar secara bertahap berkurang kebodohan kita dan setiap hari bertambah ilmu kita

Apapun keadaannya, jangan Pernah Tinggalkan Majelis .dimajelis ilmu ada 2 sarana utama Istiqomah.

 1.ilmu yang menjaga kita .
 2. sahabat Shalih yang selalu mengingatkan Akhirat. 

banyak yang futur/gagal hijrah karena Perlahan lahan Meninggalkan majelis ilmu dan Akhirnya hilang Total.

Sumber : ustadz Raehanul bahraen hafidzhahulah


Waktu bagi Orang shalih

  1. Hasan Al-Bashri رحمه الله berkata :"Aku menjumpai beberapa kaum, salah satu dari mereka itu lebih pelit terhadap umurnya (waktunya) dari pada dirham (harta) mereka" (Al-‘Umru was Syaib 85)
  2. Seseorang berkata kepada Amir bin Abdul Qais : "Berbicaralah kepadaku !". Maka dia menjawab : "Tahanlah jalannya matahari !"
  3. Abul Walid al-Baji رحمه الله berkata :"Apabila aku telah mengetahui dengan sangat yakin, bahwa seluruh hidupku di alam dunia bagaikan waktu satu jam di akhirat, maka mengapa aku tidak bakhil dengan waktu hidupku (utk melakukan perkara yang sia2), dan hanya kujadikan hidupku di dalam kebaikan & ketaatan ?"
  4. Fudhail bin 'Iyadh رحمه الله berkata :Ada orang yang sering kali meng-ulang - ulang kata-katanya saat bertamu ke seorang salafus shalih.Orang yang bertamu itu pun bertanya "Apakah kami membuat anda sibuk ?"Lantas orang yang shalih itu pun menjawab : "Ya, benar, engkau membuatku sibuk. Tadi aku itu sedang membaca kitab, lantas aku tinggalkan kitab-kitabku itu karena engkau datang ke sini.
(Shaidul Khathir hal 412)

Saudaraku, lantas bagaimana sikap kita dengan waktu ?!! Seorang hamba yang semakin shalih derajatnya di sisi Allah, maka dia pun akan semakin semangat beramal shalih dan pelit dengan waktu.

Sumber : Ustadz Najmi Umar Bakkar

Semoga Allah selalu berikan kelapangan hati untuk bisa saling menerima dan memberi... jangan jadikan aku org yg kalah, Aamiin Yaa Rabb.

watawa saubil haqqi wa tawaa saubis sabr.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar