Maret 31, 2022

Sambut Kegembiraan Bulan Ramadhan dengan Segenap Keikhlasan hati



Hikmahdanhikmah.com - Bulan Ramadan adalah bulan yang di dalamnya keindahan Islam makin terlihat dan orang-orang bersemangat untuk menghidupkannya. Ibadah dan ketaatan yang dikerjakan bersama-sama di berbagai tempat pada bulan ini dilakukan dengan segenap keikhlasan hati.

Melaksanakan shalat berjamaah, membaca Al-Quranul Karim, mendengarkan bacaan para hafiz, mengikuti ceramah-ceramah yang menjelaskan tugas-tugas duniawi dan ukhrawi manusia, meninggalkan pekerjaan-pekerjaan yang tidak bermanfaat sebagai penghormatan pada bulan Ramadan, menyayangi orang lain, serta memperlakukan orang lain dengan kasih sayang dan kelembutan adalah beberapa hal di antara nikmat-nikmat bulan ini.

Berkat bulan suci Ramadan, orang-orang yang pada waktu lainnya tidak bisa bertemu satu sama lain karena kesibukan dunia dapat mengabari dan mengingatkan satu sama lain ketika berkumpul bersama di acara buka puasa dan di tempat-tempat mereka melaksanakan shalat Tarawih.

Sambut Kegembiraan Bulan Ramadhan bersama yayasan Sosial Pati

Orang-orang yang kehilangan kesempatan belajar dan mendengarkan ceramah karena berbagai kesibukan selama sebelas bulan dapat berusaha mempelajari adab dan rukun-rukun agama serta kehidupan dunia dengan terus mengikuti kegiatan-kegiatan ceramah dan muqabalah (tadarusan) yang diselenggarakan pada bulan suci Ramadan.

Bulan Ramadan merupakan momen terbaik untuk menanamkan keindahan Islam di benak anak-anak dengan sebaik mungkin hingga tak akan terlupakan. Kegiatan-kegiatan khusus di bulan Ramadan seperti muqabalah, shalat Tarawih, memberikan zakat dan sedekah, bangun bersama keluarga untuk sahur, dan berbuka puasa bersama dapat memberikan kesan yang sangat berharga bagi anak-anak mengenai syiar Islam.

Oleh sebab itu, orang-orang harus tahu bagaimana cara memanfaatkan kegiatan-kegiatan khusus di bulan Ramadan ini untuk pendidikan agama anak-anak mereka, dan melibatkan anak-anak mereka dalam program-program Ramadan ini dalam berbagai kesempatan. Anak-anak harus menghadiri program-program tersebut, mengikuti shalat berjamaah, serta mendengarkan pembacaan Al-Quran dan doa yang dibacakan. Jika mereka ingin bangun sahur, kita tidak boleh melarangnya.

Singkatnya, kesempatan yang akan memperkuat kualitas maknawiyah anak-anak dan para pemuda tidak boleh sampai terlewatkan.

Nama-nama: Laki-laki: Abdurrahman, Perempuan: Fauziyah.

Sumber artikel : Fazilet takvimi

Marhaban Ya Ramadhan

"Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.(HR. Bukhari dan Muslim)

Assalamu'alaikum Ayah & Bunda Allhamdulilah dihari yang Mulia ini yang penuh berkah semoga senantiasa selalu sehat dan bahagia mari Melangkah menuju Ramadhan sucikan niat, bersihkan hati mengingat kata² yang salah, janji yang terlupakan, ucapan yang tidak berkenan,

Yayasan Pijar Mulya Pati Indonesia Yatim dan dhuafa dengan kerendahan hati, mengucapkan mohon maaf lahir & batin. Marhaban ya Ramadhan Semoga Ayah Bunda di bulan Ramadhan tahun ini dalam keadaan sehat walafiat, dimudahkan rezekinya, ibadah dan amal sholehnya

Mari Ayah/Bunda  Niatkan dan Azamkan  Ramadhan tahun ini  jadikan bulan Ramadhan yang terbaik, terakhir dan dermawan seperti Rasulullah SAW, kini Ayah/Bunda Bisa Menyalurkan sedekah, wakaf dan zakatnya ke yayasan Pijar Mulya Pati Indonesia serta Pemberdayaan Umat insya Allah amanah dan membahagiakan.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar