> Benarkah Air Hujan Justru Bermanfaat Bagi Kesehatan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 28, 2022

Benarkah Air Hujan Justru Bermanfaat Bagi Kesehatan ?

sumber gambar : http://www.pasbana.com

Hikmahdanhikmah.com – Saat mulai datangnya musim hujan seperti saat ini, banyak orang yang menganggap bahwa saat dimana akan ada banyak orang yang sakit. Hal ini bisa disebabkan karena banyak orang yang terkena air hujan. Namun pada sisi lain air hujan justru membawa banyak manfaat bagi tanaman. Sebenarnya air hujan itu berbahaya atau bermanfaat bagi kesehatan manusia ?
Saat datang musim hujan memang akan membuat suhu menjadi lebih dingin yang memicu banyak orang terkena flu. Bukan hanya itu saja, sering kali kita menjumpai orang yang terkena batuk dan pilek saat musim hujan.

Namun ternyata sebenarnya air hujan mengandung banyak manfaat bagi kesehatan manusia, diantaranya :

Udara menjadi lebih segar
Manfaat pertama adalah akan membuat udara di sekitar akan menjadi lebih segar. Kondisi ini tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan pernapasan kita. Ada lebih sedikit polusi udara, debu serta partikel beracun yang bisa di tekan saat udara menjadi lebih segar karena turunnya hujan.

Membantu kesehatan kulit
Pernahkah kita berpikir kalau saat datang musim hujan sebenrnya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Hal ini disebabkan karena pada saat musim hujan, udara akan cenderung lebih lembab yang membuat kulit kita tidak mudah keriing dan tentunya lebih sehat.

Hujan baik bagi psikologis
Tanpa kita sadari bahwa dengan turunnya air hujan bisa membuat orang menjadi lebih tenang. Suara air serta bau khas saat turunnya hujan bisa sangat bagus bagi kesehatan mental sehingga orang lebih rileks dan terhindar dari stres. Jika tidak percaya coba saja saat turun hujan kita keluar rumah dan memperhatikan air yang turun, pasti psikologis kita lebih tenang.

Air hujan memiliki sifat alkali
Kandungan alkali pada air hujan ternyata justru sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Banyak orang yang menganggap bahwa kehujanan akan menyebabkan banyak penyakit muncul. Jangan takut sakit saat terkena air hujan karena kandungan alkali justru bisa bermanfaat detoksifikasi bagi tubuh.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar