Maret 09, 2022

Ya Allah Tutuplah Aib-Aibku


Hikmahdanhikmah.com - Ya Allah Tutuplah Aib-Aibku Setiap manusia pasti mempunyai dosa, kesalahan dan aib. Dan bagi mereka yg memiliki rasa malu dan takut, tentu tidak ingin hal itu diketahui oleh orang lain. 

Barangsiapa yg ingin berbagai aibnya dan dosanya ditutupi oleh Allah Ta'ala, maka hendaknya dia juga tidak sembarangan membongkar aib & kesalahan orang lain. 

Apabila itu yang dilakukan, maka mereka pun akan mendapatkan berita gembira, yaitu Allah akan menutupi aibnya serta dosanya di dunia dan di akhirat kelak.

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda :

"Barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah pun akan menutupi aibnya, baik di dunia dan di akhirat" 

(HR. Muslim no. 2699, hadits Abu Hurairah)

Sesungguhnya (pada hari penghisaban nanti) Allah akan mendekatkan seorang mukmin, lantas Allah "Meletakkan Tabir" dan "Menutupi" si mukmin itu 

(sehingga penghisabannya pun jadi "Tersembunyi" dari orang-orang yang hadir di padang Mahsyar).

Allah pun berfirman : "Apakah engkau mengetahui dosa ini (yg pernah engkau lakukan dulu) ?! Apakah engkau mengetahui dosa itu (yg pernah engkau kerjakan dulu) ?!" Si mukmin menjawab : "Iya, hamba telah mengetahuinya wahai Rabbku (itu adalah dosa2 yang pernah hamba lakukan)". 

Hingga ketika mukmin tersebut telah mengakui dosa-dosanya, serta dia pun memandang dirinya akan binasa karena dosa-dosanya itu, maka Allah pun memberikan kabar gembira kepadanya : 

"Ketika di dunia Aku telah menutupi dosa-dosamu ini, dan hari ini Aku pun telah ampuni dosa-dosamu". Kemudian diberikan kepadanya catatan dari amal kebaikannya......" 

(HR. Bukhari no. 2441 serta Muslim no. 2768, hadits dari Abdullah bin Umar) Sumber artikel : Ustadz Najmi Umar Bakkar

PERBAIKI TIGA HAL DARIMU, MAKA ALLAH AKAN MEMPERBAIKI TIGA YANG LAINNYA

  1. Siapa yang sibuk membersihkan hatinya dari dengki dan dendam maka akan terpancar cahaya keindahan di wajahnya. 
  2. Siapa yang berusaha untuk beribadah kepada Allah dengan sungguh-sungguh,  maka Allah akan menjadi hubungannya dengan manusia  harmonis dan penuh dengan kedamaian.
  3. Siapa yang menjadikan akhirat orientasi hidupnya maka Allah cukupkan dunianya. 

Allâh Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman 

: مَنْ كَانَ يُرِيدُ الْعَاجِلَةَ عَجَّلْنَا لَهُ فِيهَا مَا نَشَاءُ لِمَنْ نُرِيدُ ثُمَّ جَعَلْنَا لَهُ جَهَنَّمَ يَصْلَاهَا مَذْمُومًا مَدْحُورًا 

Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di (dunia) ini apa yang Kami kehendaki bagi orang yang Kami kehendaki. 

Kemudian Kami sediakan baginya (di akhirat) neraka Jahannam; dia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir.[Al-Isrâ’/17:18] 

Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Sesungguhnya Allâh Azza wa Jalla berfirman :

يَا ابْنَ آدَمَ ! تَـفَـرَّغْ لِـعِـبَـادَتِـيْ أَمْـلَأْ صَدْرَكَ غِـنًـى

وَأَسُدَّ فَقْرَكَ ، وَإِنْ لَـمْ تَفْعَلْ مَلَأْتُ يَدَيْكَ شُغْلًا وَلَـمْ أَسُدَّ فَقْرَكَ 

‘Wahai anak Adam! Luangkanlah waktumu untuk beribadah kepada-Ku, niscaya Aku penuhi dadamu dengan kekayaan (kecukupan) dan Aku tutup kefakiranmu. 

Jika engkau tidak melakukannya, maka Aku penuhi kedua tanganmu dengan kesibukan dan Aku tidak akan tutup kefakiranmu."

Sumber : Dari berbagai sumber

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar