April 13, 2022

Orang yang Menanam jelai tidak akan menuai gandum



Hikmahdanhikmah.com - Ibadah-ibadah yang dilakukan oleh seseorang dengan kelalaian mestinya tidak membuat orang tersebut tertipu. Sebab, orang yang menanam jelai tidak akan menuai gandum. Telah diceritakan bahwasanya di kota Balkh terdapat seorang pendosa. Suatu hari, ia memerintahkan budaknya untuk menanam gandum di ladang. Sementara itu, budak tersebut pergi dan menanam jelai.

Ketika waktu panen tiba dan tanaman mulai dipanen, sang tuan melihat bahwa yang ditanam adalah jelai, bukan gandum. Lalu, dia pun menanyakan budaknya mengenai sebab hal ini. Budak berkata, “Aku menanam jelai karena mengira gandum akan tumbuh.”

Sang tuan berkata, “Pernahkah kau melihat seseorang menanam jelai lalu memanen gandum?” Atas hal ini, budak pun berkata, “Jika demikian, lalu bagaimana kau mengharapkan rahmat Rabb-mu, sedangkan kau selalu bermaksiat kepada-Nya? Apakah kau tidak tahu bahwa dunia adalah ladang akhirat.” Setelah mendengar perkataan budaknya ini, sang tuan mengerti kesalahannya dan bertaubat, lalu ia memerdekakan budaknya itu sebagai bentuk rasa terima kasih karena telah menjadi wasilah taubatnya.

Orang yang telah Allah SWT bangunkan dari kelalaiannya lalu ditunjukkan hakikat-hakikat kepadanya akan menjadi orang yang arif dan senantiasa berusaha untuk memperoleh ridha Allah SWT.

DAPUR KITA: Bakso Terong dalam Oven (4-5 porsi)


Bahan-bahan: 1/2 kg daging cincang, 3 buah terong, 1 bawang bombay ukuran sedang, 2 potong roti, 2 tomat, 2 paprika hijau panjang, 1 sendok makan mentega, 1 gelas teh minyak, 1 sendok makan pasta tomat, 5-6 siung bawang putih , 1 sendok teh garam, 1 sendok teh lada hitam, 1 sendok teh jinten, dan setengah gelas air panas.

Cara membuatnya: Daging cincang, bawang bombay yang telah diparut, remah roti, garam, lada hitam, dan jinten diuleni dalam sebuah wadah. Bakso disiapkan dalam bentuk bulat-bulat. Terong yang sudah dikupas sebagian kulitnya ini diiris membentuk lingkaran setebal dua jari, lalu diletakkan di atas nampan dan ditaburi garam. Kemudian, bakso-bakso diletakkan di atas terong. Tomat yang telah diiris menjadi empat bagian, paprika, dan bawang putih diletakkan di antara terong. Pasta tomat diaduk rata dalam setengah gelas air panas dan dituangkan ke atas sayuran di atas nampan. Kemudian, mentega dalam bentuk kecil-kecil ditambahkan ke bakso. Panggang dengan suhu 200 derajat selama 30-35 menit sampai bakso matang. Selamat menikmati.

Sumber artikel:Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar