April 17, 2022

Penyampaian Agama oleh Para Nabi



Hikmahdanhikmah.com - Rukun iman yang pertama adalah meyakini keberadaan dan keesaan Allah SWT. Akidah agama Islam ini berarti mengimani keesaan Allah SWT dan tidak ada Tuhan yang patut disembah selain-Nya, dan makna ini telah diterangkan dengan bentuk yang sangat jelas dalam Al-Quranul Karim dan hadis-hadis syarif melalui kalimat tauhid ‘Lā ilāha illallāh’ (Tidak ada Tuhan selain Allah SWT).

Seluruh nabi, khususnya Nabi Idris ‘Alaihissalām, Nabi Nuh ‘Alaihissalām, Nabi Hud ‘Alaihissalām, Nabi Salih ‘Alaihissalām, Nabi Ibrahim ‘Alaihissalām, Nabi Syuaib ‘Alaihissalām, Nabi Musa ‘Alaihissalām, Nabi Ilyas ‘Alaihissalām, dan Nabi Isa ‘Alaihissalām, telah mengerahkan seluruh kekuatan mereka untuk menyelamatkan kaum mereka dari perbuatan menyekutukan Allah SWT dan menyembah berhala serta mengajak kaumnya untuk beriman dan beribadah kepada Allah SWT Yang Maha Esa. Bahkan, di antara mereka ada yang mengorbankan nyawanya di jalan ini.

Sementara itu, tugas berjuang sendirian dan memetik hasil dari melawan dunia kekufuran dan penyembahan berhala, yang dari setiap sudutnya telah tersebar kekufuran dan kemusyrikan serta dipenuhi dengan krisis agama, akhlak, dan sosial, telah diserahkan kepada nabi akhir zaman, Muhammad Mustafa Shallallāhu ‘alaihi wa sallam.

Rasulullah SAW telah mengajak umat manusia ke jalan Allah SWT dengan hikmah dan nasihat-nasihat yang baik dengan dimulai dari Makkah Al-Mukarramah dan sekitarnya seperti gelombang ombak yang bergerak dari pusatnya hingga ke sekelilingnya. Rasulullah SAW memberikan berita gembira berupa nikmat-nikmat surga kepada orang-orang yang menerima dakwahnya, dan memperingati orang-orang yang tidak menerima dakwahnya dengan azab neraka.

Rasulullah SAW telah memikul sebuah tugas mulia yang sangat berat seperti bekerja dan berjuang hingga hilangnya fitnah dan kerusakan, agama Islam menjadi unggul atas seluruh agama yang batil, dan hingga orang-orang mengucapkan ‘Lā ilāha illallāh Muhammadun Rasūlullāh’ (Tidak ada Tuhan selain Allah SWT, dan Muhammad adalah Rasul Allah).

Nama-nama: Laki-laki: Fuad, Perempuan: Hafsah.

Sumber artikel Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar