> Benarkah Dengan Minum Kopi Penderita Diabetes Bisa Lebih Panjang Umur ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 22, 2022

Benarkah Dengan Minum Kopi Penderita Diabetes Bisa Lebih Panjang Umur ?

sumber gambar : manfaat.co.id


Hikmahdanhikmah.com – Saat ini minuman kopi menjelma menjadi salah satu minuman yang sangat populer di dunia. Bukan hanya itu saja, minuman yang satu ini juga dikenal punya manfaat yang besar bagi kesehatan. Tapi dengan catatan tak berlebihan dalam mengkonsumsinya karena kandungan kafein yang tinggi.

Menolak secangkir kopi memang menjadi hal yang sulit. Hal ini disebabkan karena kopi mempunyai aroma yang harum serta rasa yang enak. Bahkan pada beberapa orang suka sekali jika dicampur dengan madu atau susu.

Sudah banyak penelitian yang salah satunya dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Annals of Internal Medicine menyebutkan bahwa minuman kopi bukan hanya enak diminum tetapi juga bisa membuat kita panjang umur. Bahkan para pakar mengkaitkan kebiasaan minum kopi bisa mencegah terjadi penyakit diabetes.

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa responden yang menderita diabetes dan rutin mengkonsumsi kopi dalam batas yang wajar, maka memiliki resiko kematian lebih rendah yaitu sebesar 18 persen dibandingkan dengan mereka yang tak punya kebiasaan minum kopi.
Bahkan sebanyak 51 persen responden yang terdiagnosa diabetes dan rutin mengkonsumsi kopi ternyata lebih mungkin memiliki umur yang panjang dibandingkan dengan penderita diabetes yang tak mau minum kopi.


Meskipun kopi terbukti secara ilmiah bisa membuat lebih panjang umur bagi penderita diabetes, namun perlu memperhatikan jumlah serta campuran saat membuat kopi. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan serta adanya tambahan gula maupun campuran lain berdampak kurang baik bagi kesehatan. Selain itu tidak disarankan untuk rutin mengkonsumsi kopi instan yang banyak mengandung bahan tambahan.

Artikel Terkait : Tips Puasa Ramadhan Bagi Penderita Diabetes
Benarkah Dengan Minum Kopi Penderita Diabetes Bisa Lebih Panjang Umur, bolehkah minum kopi bagi penderita diabetes, cara alami mencegah komplikasi pada penderita diabetes, manfaat kopi bagi penderita diabetes, mengkonsumsi kopi bagi penderita diabetes, minum kopi bagi penderita diabetes, tips panjang umur bagi penderita diabetes

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar