> Benarkah Ngemil Sambil Lihat TV Bisa Mengakibatkan Kita Mati Muda ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 21, 2022

Benarkah Ngemil Sambil Lihat TV Bisa Mengakibatkan Kita Mati Muda ?

sumber gambar : Tribunnews.com

Hikmahdanhikmah.com – Menonton acara TV yang lagi seru sambil ngemil adalah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih jika apa yang kita ngemil adalah makanan kesukaan kita. Namun ternyata kebiasaan ini berdampak buruk bagi kesehatan, bahkan para pakar mengatakan bisa mengakibatkan kita mati muda.

Pola kebiasaan ngemil sambil lihat TV ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Australia yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Medicine and Scince in Sport and Exercise pada tahun 1999. Hasilnya menunjukkan bahwa para peserta yang diketahui menghabiskan waktu selama 1 jam saja untuk duduk sambil nonton TV, maka resiko terjadinya peradangan dalam tubuh sebanyak 12 persen.

Penelitian tersebut ternyata dilakukan dalam waktu yang lama yaitu 12 tahun. Hasil akhirnya diketahui bahwa ada 909 orang yang sudah meninggal dunia, 130 diantaranya disebabkan karena beberapa penyait peradangan dalam tubuh seperti asma, diabetes, ginjal dan alzheimer. Para peneliti menyebutkan bahwa mereka yang mempunyai kebiasaan menonton TV 2-4 jam dalam sehari, maka 54 % beresiko mengalami penyakit peradangan.

Bukan hanya itu saja, diketahui juga bahwa para peserta yang kerap menonton TV dalam beberapa jam dalam sehari terlihat lebih cepat tua, lebih mudah terkena penyakit hipertensi, diabetes dan memiliki daya tahan tubuh yang lemah sehingga mudah sakit. Beberapa penyakit berbahaya lain yang kerap dialami adalah gangguan kardiovaskuler atau jantung dan pembuluh darah.

Nah itu dia alasan mengapa kebiasaan menonton TV bisa membuat kita mati muda. Coba bayangkan bagaimana jika kebiasaan tersebut kita tambah dengan ngemil ?Pasti akan jauh lebih berbahaya bagi kesehatan kita. Jadi mulai sekarang sebaiknya kita jangan lama-lama dalam menonton TV dan jangan biasakan untuk sambil ngemil.

Sumber : doktersehat.com
Artikel Terkait : efek terlalu lama nonton tv bisa Membahayakan Kesehatan Paru.

akibat suka ngemil sambil lihat tv, akibat suka ngemil sambil nonton tv, bahaya lihat tv sambil ngemil, Benarkah Ngemil Sambil Lihat TV Bisa Mengakibatkan Kita Mati Muda, dampak negatif lihat tv sambil ngemil, dampak negatif suka ngemil sambil lihat tv, efek buruk suka lihat tv sambil ngemil

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar