> Mengapa Saat Tidur Orang Bisa Meninggal ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 05, 2022

Mengapa Saat Tidur Orang Bisa Meninggal ?

sumber gambar : Tribunnews.com

Hikmahdanhikmah.com – Mendengar orang yang meninggal saat tertidur tentu membuat banyak orang takut. Hal ini memang nyata terjadi dan disebabkan oleh beberapa masalah kesehatan. Sudah banyak kisah orang yang meninggal saat kondisi tertidur pulas, baik orang berusia lanjut maupun mereka yang masih muda.
Berikut beberapa penyebab mengapa orang tidur bisa meninggal secara tiba-tiba :

Sleep apnea
Sleep apnea adalah kondisi dimana seseorang mengalami henti napas saat sedang tidur pulas. Ternyata sleep apnea ini termasuk salah satu jenis gangguan tidur yang diderita oleh sebagian orang. Salah satu ciri seseorang yang mengalami sleep apnea adalah mengalami mendengkur yang cukup keras saat tertidur. Selain itu mereka akan merasakan lelah dan mengantuk meskipun sudah tidur dalam waktu yang cukup.

Serangan jantung
Penyebab selanjutnya orang bisa meninggal saat tidur adalah karena serangan jantung. Hal ini disebabkan karena adanya sumbatan pada pembuluh darah yang membuat jantung tidak dapat atau kurang mendapatkan suplai darah dan oksigen yang menyebabkan jantung tak berdetak lagi.

Penggumpalan darah
Bagi anda yang punya kolesterol tinggi patut waspada. Sumbatan pada pembuluh darah bisa menyebabkan seseorang meninggal secara tiba-tiba saat sedang tidur. Sumbatan ini disebabkan karena adanya gumpalan darah yang menghembat aliran darah yang mengarah ke otak dan jantung.

Keracunan gas karbon monoksida
Yang terakhir adalah disebabkan karena keracunan gas karbon monoksida. Gas ini bisa berasal dari asap kendaraan, kompor gas dan pemanas air. Jika gas ini masuk dalam ruangan tertutup dan disitu ada orang ang sedang tidur, sangat mungkin akan menyebabkan keracunan gas karbon monoksida yang bisa menyebabkan kematian.(sumber : doktersehat.com)

Artikel Terkait : Suka Tidur dalam Jangka Waktu Yang Lama Ini Bahayanya Bagi bagi

apa yang menyebabkan orang meninggal saat tidur, Mengapa Saat Tidur Orang Bisa Meninggal, meninggal saat tidur, meninggal saat tidur disebabkan karena, misteri meninggal saat tidur, penyakit yang menyebabkan orang meninggal saat tidur, penyebab meninggal saat tidur, penyebab orang bisa meninggal saat tidur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar