Mei 25, 2022

Malu ada tiga bagian Oleh Syekh Abdullah Dahlawi KS


Hikmahdanhikmah.com - Syekh Abdullah Dahlawi KS, yang merupakan mata rantai ke-28 dari silsilah sādāt, berkata dalam sebuah ceramahnya sebagai berikut, “Malu ada tiga bagian. Malu yang pertama adalah seseorang menghindari perbuatan dosa karena malu dari Allah SWT yang mengetahui dan melihat seluruh pekerjaannya, baik yang terang-terangan maupun yang sembunyi-sembunyi.

Malu yang kedua adalah seseorang menghindari perbuatan dosa karena malu dilihat oleh para malaikat.

Malu yang ketiga adalah seseorang menghindari perbuatan dosa karena malu dari Rasulullah SAW karena para malaikat akan menyampaikan amal perbuatannya kepada beliau.

Maka dari itu, yang bagian mana pun, malu adalah bagian dari iman.”

Baca juga : Apakah Tanda Keimanan yang Sempurna.

NUTRISI: MAKANAN DAN OBAT: YOGURT


Yogurt harus dimakan dengan airnya tanpa disaring karena kebanyakan vitamin ada di dalam air yogurt.

Yogurt dapat melancarkan pencernaan dan membantu bekerjanya usus.

Yogurt lebih bergizi dan lebih mudah dicerna daripada susu untuk orang yang sakit dan yang daya tahan tubuhnya lemah.

Yogurt dapat mencegah mikroba berbahaya hidup dan bereproduksi di dalam usus.

Makan yogurt membuat sebagian orang mengantuk. Makan yogurt sebelum tidur bisa bermanfaat untuk mudah tertidur.

Jika Anda ingin membuat yogurt di rumah:

Panci yang akan digunakan untuk merebus susu dibilas dengan air terlebih dahulu, kemudian dimasukkan susu ke dalamnya. Sambil diaduk dan direbus hingga mendidih, taruhlah ke sebuah tempat yang dapat ditutup rapat. Lalu, ketika susu sudah mulai berkurang panasnya (kurang lebih 45 derajat), masukkanlah satu sendok makan yogurt untuk satu liter susu sebagai ragi, lalu aduk dengan sebuah sendok. Kemudian, tutup rapat toplesnya dan lapisilah dengan kain untuk menjaga suhu panasnya. Susu tersebut difermentasi selama 5 hingga 8 jam, tergantung pada musim panas atau musim dingin dibuatnya, atau panas dan dinginnya suhu ruangan tersebut.

Ketika susu sudah menjadi yogurt, penutupnya dapat dibuka. Biarkan yogurt dingin dengan sendirinya, kurang lebih 15-20 menit. Kemudian, yogurt sebaiknya disimpan di lemari es setelah mencapai suhu ruangan.

Sumber artikel:Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar