Mei 11, 2022

Bahaya Mengoleskan Pasta Gigi Pada Luka Bakar

sumber gambar : Tribunnews.com

Hikmahdanhikmah.com – Bahaya mengoleskan pasta gigi pada luka bakar. Sering kita melihat masyarakat kita yang beranggapan bahwa saat terjadi luka bakar, maka obatnya adalah mengoleskan pasta gigi. Ternyata ini adalah mitos yang salah. Justru dengan menambah pasta gigi pada bekas luka bakar, akan menyebabkan kondisi semakin parah.
Para pakar kesehatan juga tidak membenarkan hal ini. Menggunakan pasta gigi untuk mengobati luka bakar akan menyebabkan bahaya bagi kesehatan. Mengapa demikian ? hal ini disebabkan karena kandungan pasta gigi kebanyakan adalah pembersih kotoran, potassium citrate, calsium carbonate serta pemutih gigi.

Saat kita menggunakannya untuk mengoleskan pada luka bakar, maka bisa memicu muncunya infeksi yang membuat luka semakin parah dan lebih lama disembuhkan. Pasta gigi adalah sebuah produk kesehatan yang dikhususnya untuk membersihkan gigi dan bukan untuk bagian tubuh yang lain.
Yang harus kita lakukan saat mengalami luka bakar adalah tidak mencari pasta gigi, tetapi cucilah luka tersebut dengan air yang mengalir dan kompres selama beberapa menit.


Hal ini untuk menurunkan suhu panas akibat luka bakar pada kulit. Setelah itu anda bisa mengoleskan salep antibiotik pada luka bakar dan menutupnya dengan kasa steril. Setelah itu anda bisa periksakan kondisi luka ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Namun bila luka bakar dirasa cukup besar, maka segera untuk bawa ke rumah sakit.

Artikel Terkait : Beberapa Bahan Alami Yang Bisa Bermanfaat Menghilangkan Jerawat

Bahaya Mengoleskan Pasta Gigi Pada Luka Bakar, bahaya pasta gigi bagi luka bakar, bahaya pemberian pasta gigi pada luka bakar, bolehkah pasta gigi diberikan pada luka bakar, dampak buruk memberikan pasta gigi pada luka bakar, efek samping pemberian pasta gigi pada luka bakar, pemberian pasta gigi pada luka bakar

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar