Mei 13, 2022

Hubungan Merokok Dengan Badan Kurus

sumber gambar : kompas.com

Hikmahdanhikmah.com – Hubungan merokok dengan badan kurus. Banyak orang beranggapan bahwa orang yang merokok memicu berat badan yang turun atau kurus, benarkah demikian ?
Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa benar kalau orang yang merokok meningkatkan resiko berat badan yang turun atau kurus. Hal ini disebabkan karena kandungan zat dalam rokok ternyata bisa mempengaruhi nafsu makan menjadi turun. Bahkan para pakar mengatakan pengaruh ini terbilang signifikan.

Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan dalam The American Journal Clinical Nutrition menyebutkan bahwa banyak para perokok yang lebih memilih menghisap rokok daripada makan atau ngemil. Kondisi ini mengakibatkan asupan kalori menjadi sedikit. Namun kondisi ini tidak terjadi pada semua perokok, ada sebagian yang masih memiliki nafsu makan yang baik sehingga berat badan masih terbilang ideal.

Selain bisa mempengaruhi nafsu makan, kandungan nikotin dalam rokok juga diketahui mempengaruhi hormon manusia. Ketidakseimbangan hormon akibat pengaruh nikotin akan mempengaruhi nafsu makan. Oleh karena itu sebagian besar para perokok akan mengalami penurunan berat badan atau memiliki tubuh yang kurus karena malam makan atau ngemil.

Tak berhenti sampai disitu saja. Akibat dari kebiasaan merokok ternyata juga mempengaruhi indera pengecap kita. Hal ini mengakibatkan kita sulit bisa menikmati makanan yang masuk dalam mulut padahal jenis makanan tersebut terbilang nikmat. Selain itu kebiasaan merokok juga memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan yang serius seperti kanker paru-paru, gangguan jantung dan impotensi.

Artikel Terkait : Ramadhan Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Berhenti Merokok

akibat merokok bagi berat badan, benarkah orang yang merokok cenderung kurus, efek merokok bisa membuat badan kurus, Hubungan Merokok Dengan Badan Kurus, mengapa banyak perokok yang memiliki badan kurus, penjelasan merokok bisa membuat kurus, penyebab merokok bisa membuat badan kurus

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar