Mei 30, 2022

Mengatasi Trauma Yang disebabkan Karena Persekusi

sumber gambar : kaskus.co.id


Hikmahdanhikmah.com – Tips mengatasi trauma yang disebabkan karena persekusi. Akhir-akhir ini sering kali kita mendengar di TV tentang peristiwa persekusi yang menyebabkan salah seorang atau golongan tertentu mengalami trauma.
Menurut para pakar psikologis mengatakan bahwa tindakan persekusi adalah bentuk dari perilaku yang menyakiti orang lain atau kelompok. Perilaku itu bisa berbentuk verbal maupun non verbal atau fisik. Contoh mudah secara verbal banyak terjadi di dunia media sosial. Sedangkan secara fisik terjadi secara langsung.

Yang menjadi banyak perhatian para pakar psikologis adalah dampak secara psikologis yang bisa menyebabkan orang depresi. Akibatnya orang akan merasa lemah, malu dan sering menyalahkan dirinya sendiri. Kalau sudah begini, maka orang tersebut akan menarik diri dari lingkungan dan memicu depresi.

Melihat resiko besar akibat perlakuan persekusi, maka dinilai sangat penting untuk segera mendapatkan penanganan yang tepat bagi para korban. Sebaiknya membawa korban kepada seorang psikolog untuk bisa mengembalikan rasa percaya diri agar tidak sampai depresi.
Untuk mengatasi gangguan kecemasan bagi mereka yang mendapatkan perlakuan persekusi adalah dengan mendorong untuk banyak melakukan kegiatan yang berbau sosial. Bisa dengan sekolah, kursus, bekerja, olahraga serta sering melakukan sosialisasi dengan orang sekitar.

Bagi mereka yang kerap mendapatkan persekusi secara verbal seperti dari media sosial. Maka sangat disarankan untuk menutup sumber persekusi dengan membatasi atau bahkan tanpa menggunakan media sosial. Selain itu perbanyak kegiatan yang membutuhkan interaksi dengan orang lain. Demikian beberapa tips mengatasi trauma pasca persekusi.

Artikel Terkait : Dampak Psikologis Akibat Kecanduan Media Sosial

bahaya persekusi bagi kesehatan psikologis, cara mengatasi trauma pasca persekusi, dampak negatif persekusi bagi psikologis, Mengatasi Trauma Yang disebabkan Karena Persekusi, penanganan akibat perlakuan persekusi, solusi bagi korban persekusi, trauma akibat perlakuan persekusi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar