Juni 10, 2022

Apa Manfaat Rutin Minum Susu Saat Bulan Puasa ?


sumber gambar : Infobacan.com

Hikmahdanhikmah.com – Apa manfaat rutin minum susu saat bulan puasa ? Saat menjalani puasa, kebanyakan orang akan berorientasi pada makanan yang enak dan mengenyangkan. Mereka banyak yang lupa untuk mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti susu.
Saat menjalani puasa tubuh kita memerlukan asupan makanan yang kaya nutrisi untuk memenuhi kebutuhan selama berpuasa. Salah satu caranya adalah dengan minum susu secara rutin yang dilakukan saat sahur.

Dengan membiasakan minum segelas susu saat sahur, maka bisa memberikan banyak nutrisi saat pagi sampai siang hari. Dengan begitu kita akan lebih merasa bertenaga dalam menjalani puasa.
Mengapa disarankan mengkonsumsi susu saat sahur ? Hal ini disebabkan karena saat sahur kebanyakan orang akan malas untuk makan dan minum banyak. Nah pada saat tersebut penting sekali untuk mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan nutrisi.

Meskipun demikian bukan berarti tidak boleh mengkonsumsi susu saat berbuka puasa. Mengkonsumsi susu saat berbuka puasa lebih bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan, protein serta mineral yang terkuras habis saat menjalani puasa.

Bagi anda yang suka berbuka puasa dengan segelas susu masih diperbolehkan. Namun bagi anda yang mempunyai intoleransi pada laktosa, sebaiknya jangan mengkonsumsinya saat berbuka puasa. Pada beberapa orang kondisi ini bisa mengakibatkan diare.

Jadi mengkonsumsi susu secara rutin saat bulan puasa memberikan manfaat yang sangat baik. Yang lebih disarankan adalah mengkonsumsinya saat sahur malam hari.

Artikel Terkait : Tenggorokan kering saat Puasa berikut cara mencegahnya.

Apa Manfaat Rutin Minum Susu Saat Bulan Puasa, apa untungnya minum susu secara rutin saat bulan puasa, dampak positif minum susu saat puasa, manfaat minum susu saat puasa, manfaat minum susu saat sahur, manfaat rutin minum susu, minum susu saat puasa, pentingnya minum susu saat puasa

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar