Juni 04, 2022

Bahaya Bangkai Kecoa Bisa Memicu Penyakit

sumber gambar : tribunnews.com


Hikmahdanhikmah.com – Kecoa adalah binatang yang sering kali muncul di rumah kita. Tak jarang kita menjumpainya dalam kondisi mati. Karena kita merasa jijik, maka banyak orang yang sengaja membiarkan beberapa waktu. Ternyata membiarkan bangkai kecoa dalam jangka waktu yang cukup lama bisa memicu penyakit asma.

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Menurut pakar kesehatan mengatakan bahwa bangkai kulit kecoa bisa bersifat alergen bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit asma. Meskipun terlihat keras, namun sebenrnya kulit kecoa mudah rapuh yang sangat mungkin bisa menyebar ke udara dan masuk ke saluran pernapasan.

Bukan hanya bangkai kecoa saja yang bisa memicu serangan asma. Bulu binatang seperti kucing juga bisa memicu munculnya serangan asma. Jadi bagi anda yang ada salah satu anggota keluarganya mempunyai riwayat penyakit asma, sebaiknya sangat memperhatikan kebersihan rumah.

Sebenarnya bukan hanya bangkai kecoa dan bulu kucing saja yang bisa memicu serangan asma. Dari sumber makanan juga bisa menyebabkan seseorang mengalami serangan asma. Sebagai contoh adalah makanan yang kaya kandungan penyedap dan pengawet. Saya rasa sudah tahu jenis makanan apa saja yang kaya kandungan bahan pengawet dan penyedap rasa, sebagai contoh saja adalah mie instan yang menjadi makanan favorit masyarakat kita.

Artikel Terkait : bahaya sering makan mie instan anda Harus Jeli Sebelum Membeli

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar