> Keutamaan Doa Anak Yatim yang Pasti Terkabulkan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 24, 2022

Keutamaan Doa Anak Yatim yang Pasti Terkabulkan



Hikmahdanhikmah.com - Dahsyat! Keutamaan Doa Anak Yatim yang Pasti Terkabulkan , insha Allah... Ketika saudara-saudaraku mengirim Donasi santunan baik dalam bentuk uang atau dalam bentuk nasi box, atau dalam bentuk sesuatu bingkisan, biasa pada Jumat ada doa bersama, doa anak yatim biasanya mudah terkabul.Mengapa penting mengirim santunan kepada anak yatim? Karena Anak yatim-piatu memiliki keistimewaan tersendiri,karena hidup mereka Perlu perhatian maka kita semua yang masih diberi kelengkapan keluarga betapa suatu yang harus dan wajib di syukuri.


Ada banyak keutamaan dari menyayangi anak yatim seperti doa anak yatim yang diucapkan bisa menembus langit. Lalu, apa saja keutamaan lain dari menyayangi anak-anak yatim ;



Keutamaan dari menyayangi anak yatim

  • Pengasuh Anak Yatim Akan Masuk Surga,
  • Mendapatkan Pertolongan dari Allah SWT,
  • Investasi Untuk Akhirat,Menjadi orang yang Terbaik,
  • Terhindar dari Siksa di Akhirat,
  • Mendapatkan Predikat Sebagai Orang Soleh,Menjadi Teman Rasulullah SAW


Bismillaahirrahmanirrahiim..

Semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala selalu melimpahkan anugerah, berkah, rahmat, taufik, hidayah, bimbingan dan lindunganNYA pada kita semua, dan menjadikan kita semua hambaNYA yang selalu bersyukur atas segala nikmat apapun yg diberikan. 

Istiqomah menjalankan perintàhNYA. Diampuni segala dosa. Diselamatkan fiiddunya wal akherah dimasukkan dalam JANNAHNYA. Diwafatkan dalam kebaikan dan Husnul Khotimah, serta di-ijabah doa2 kita semua.
Baca juga ; Cara meraih kebahagiaan dunia dan akhirat menurut ajaran islam.



Doa Anak Yatim yang Pasti Terkabulkan di yayasan sosial Pati pada hari Jumat mubarok artinya hari Jumat itu penuh kebaikan dan keutamaan. 
Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan. Sedekah misalnya, maka pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT.



Jumat adalah hari istimewa bagi umat Muslim : Bahkan hari Jum'at disebut sebagai sayidul ayyam atau rajanya hari. Ini karena hari Jumat mendapat kekhususan.

Semua ibadah yg dikerjakan di hari Jumat mendapat nilai lebih utama ketimbang dikerjakan di hari lain.


Beberapa berkah hari jumat yg mesti kita renungkan, terjadi lima peristiwa besar.

  1. Allah menciptakan Nabi Adam as.Pada hari jumat dan mewafatkannya pada hari jumat juga.
  2. hari jumat adalah hari di mana Nabi Adam as. dimasukkan ke dalam Surga.
  3. hari jumat adalah hari di mana Nabi Adam as. diturunkan ke bumi.
  4. hari jumat adalah hari di mana kiamat akan terjadi.
  5. pada hari Jumat itu ada suatu saat di mana tidak seorang hamba pun berdoa kepada-Nya melainkan Allah pasti akan mengabulkannya.



Dengan keutamaan Jumat berkah itu, Umat Muslim dianjurkan memperbanyak berbagai amalan selain Sholat Jumat :Salah satu amalan yg sangat dianjurkan pada hari Jumat adalah memperbanyak doa meski berdoa tentu bisa kapan dan dimanapun. Tapi kalau berdoa di waktu yg tepat tentu itu lebih baik.



Doa Rasulullah SAW pada Jumat Pagi :
Nabi Muhammad SAW sendiri menganjurkan doa yg perlu dibaca di pagi hari Jumat :

Barang siapa membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, maka Allah memberinya sinar cahaya di antara dua Jum'at”.(HR. An Nasai dan Al Hakim)
Perbanyak berdoa :

Rasulullah SAW bersabda :
“Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangan beliau sebagai gambaran akan sedikitnya waktu itu” 
(H.R Abu Hurairah dan Muttafaqun Alaih)


Perbanyak sholawat :
Firman Allah dalam Surat Al Ahzab: 56 :

 "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yg beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah penghormatan kepadanya” 

Semua hari adalah baik ,Akan tetapi ada satu hari yg mempunyai kemuliaan dan keutamaan,
Hari tersebut adalah hari Jumat.


Wallahu a'lam.Semoga Bermanfaat.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar