Juli 18, 2022

Tujuh hal tidak akan mendapatkan manfaat dari perbuatannya



Hikmahdanhikmah.com - Seorang ahli hikmah berkata sebagai berikut,Seseorang yang melakukan tujuh hal dan tidak melakukan tujuh hal tidak akan mendapatkan manfaat dari perbuatannya. Perkataan ‘Aku takut azab Allah SWT’ yang dikatakan oleh seseorang ketika dia tidak menghindari perbuatan dosa tidak akan memberikan manfaat apa pun.

Perkataan ‘Aku ingin pahala dari Allah SWT’ yang dikatakan oleh orang yang tidak melakukan amal saleh tidak akan memberikan manfaat apa pun.

Orang yang telah berniat dalam hatinya untuk beribadah dan melakukan kebaikan, lalu tidak menunjukkan usahanya dalam melakukan kebaikan, maka niatnya itu tidak akan memberikan manfaat baginya. Doa seseorang kepada Allah SWT agar dirinya berhasil dalam melakukan kebaikan, tetapi dia tidak berusaha melakukan kebaikan, tidak akan memberikan manfaat.

Istigfar yang hanya dilakukan dengan lisan, yaitu hanya mengatakan ‘Astagfirullāh’ tidak akan bermanfaat bagi orang yang tidak menyesali perbuatan dosa yang telah dilakukannya.

Amal-amal saleh tidak akan bermanfaat untuk orang-orang yang melakukan amal saleh dan kebaikan hanya ketika orang lain melihatnya, dan melakukan amal buruk ketika orang lain tidak melihatnya.

Amal-amal yang dilakukan tanpa keikhlasan tidak akan bermanfaat untuk orang yang berusaha melakukan ibadah, tetapi tidak melakukannya dengan ikhlas semata-mata karena ridha Allah SWT.

Baca juga: Setiap Kebaikan adalah Sedekah

DAPUR KITA: Hati Goreng Edirne


Bahan-bahan: 500 gram hati sapi, 1 gelas tepung, 1 sendok teh garam, minyak secukupnya.

Cara memasaknya: Selaput luar hati diangkat tanpa merusak hati. Lalu, hati disimpan di dalam air dingin atau air es selama 1-2 jam untuk melepaskan darahnya. Kemudian airnya dibuang dan hati dipotong-potong tipis sepanjang jari. Selama pemotongan, saraf di dalam hati juga dibersihkan. Setelah dipotong kecil-kecil, potongan hati sapi dimasukkan ke dalam mangkuk, ditaburi garam dan diaduk rata.

Minyak dituangkan ke dalam wajan dan dipanaskan dengan baik. Sementara itu, hati yang telah dipotong kecil-kecil dicelupkan ke dalam tepung dan tepung berlebih di atasnya dihilangkan.

Agar hati tidak menempel satu sama lain, masukkan ke dalam minyak panas sedikit demi sedikit dan goreng selama 3-4 menit sambil sesekali diaduk. Sebelum terlalu kering, hati diangkat dengan saringan lalu diletakkan ke dalam piring. Hati goreng dapat disajikan dengan potongan bawang bombay, merica, yoghurt atau tzatziki sesuai selera. Selamat menikmati.

Sumber artikel; Fazilet takvimi 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar