> Apa Saja Manfaat Tersenyum dan Tertawa Bagi Kesehatan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 14, 2022

Apa Saja Manfaat Tersenyum dan Tertawa Bagi Kesehatan ?

sumber gambar : www.gulalives.co

Hikmahdanhikmah.com – Saat seseorang hatinya sedang bahagia, memang cenderung suka tersenyum atau bahkan tertawa. Dua kegiatan ini memang bisa membuat hati kita lebih bahagia. Tentu hal ini akan berpengaruh besar terhadap kesehatan kita.
Mengapa saat tersenyum atau tertawa bisa membuat hati kita bahagia ? Ternyata penyebabnya adalah dikarenakan saat kita tertawa atau tersenyum akan memicu tubuh untuk memproduksi banyak hormon dopamin yang efeknya membuat tubuh kita merasa lebih rileks dan bahagia.

Ada banyak sekali keuntungan bagi organ vital kita jika suka tersenyum atau tertawa. Menurut para pakar kesehatan hal ini akan membuat paru-paru, otot jantung dan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Selain itu banyak orang meyakini bahwa dengan suka tersenyum bisa membuat tekanan darah menjadi lebih stabil.

Sedangkan saat kita tertawa, maka secara alami tubuh akan memproduksi hormon serotonin dan endorfin yang berfungsi mengurangi stres yang terjadi. Selain mengurangi stres, meningkatnya hormon endorfin juga bisa bermanfaat mengurangi rasa nyeri pada tubuh.

Dengan manfaat yang sangat besar tersebut, banyak pakar kesehatan yang menjadikan terapi tersenyum dan tertawa dalam mengobati suatu penyakit kronik. Dengan suasana hati yang lebih bahagia, maka akan menguatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

Baca Juga : ada 5 manfaat besar berpelukan bagi kesehatan

Menjadi pribadi yang suka senyum dan tertawa memang membuat perasaan lebih bahagia. Dengan begitu tersenyum dan tertawa sangat bagus bagi kesehatan mental. Saat kita sedang menghadapi suatu masalah, dengan sikap yang tetap tersenyum maka membuat masalah yang berat menjadi lebih ringan.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Saat kita memperhatikan seseorang yang sedang tertawa, maka ada cukup banyak gerakan tubuh yang dilakukan. Dengan begitu maka bisa bermanfaat membakar kalori menjadi lebih banyak.

Dengan segudang manfaat yang didapat dari tersenyum dan tertawa, maka sebaiknya kita membiasakan diri untuk menjadi orang yang mudah tersenyum dan tertawa. Dengan begitu akan mencegah terjadi emosi yang meningkat yang berdampak negatif bagi kesehatan.

Ada banyak kegiatan yang bisa membuat kita jadi lebih mudah tersenyum atau bahkan tertawa. Misalnya saja lebih banyak bersosialisasi dengan orang lain, bermain dengan anak-anak, bermain dengan hewan peliharaan, melihat acara televisi yang lucu dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa membuat kita lebih bahagia.

Artikel Terkait : beberapa tips yang bisa dilakukan untuk Mencegah Anak Tidak Mudah Sakit.

Apa Saja Manfaat Tersenyum dan Tertawa Bagi Kesehatan, apa yang terjadi jika kita sering tersenyum, dampak positif suka tersenyum bagi kesehatan, khasiat orang yang suka tertawa, khasiat suka tersenyum dan tertawa, manfaat tersenyum bagi kesehatan, manfaat tersenyum bagi kesembuhan penyakit, manfaat tertawa bagi kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar