> Inilah Alasan Mengapa di Rumah Sakit Tersedia Banyak Cairan Pencuci Tangan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 28, 2022

Inilah Alasan Mengapa di Rumah Sakit Tersedia Banyak Cairan Pencuci Tangan


sumber gambar : widitaputra.wordpress.com

Hikmahdanhikmah.com – Saat kita menjenguk seseorang di rumah sakit, maka sering kita menjumpai banyak cairan pencuci tangan. Mengapa ada banyak sekali tersedia cairan pencuci tangan di rumah sakit ? Ternyata banyaknya cairan pencuci tangan di rumah sakit bukan sembarangan meletakkan, ada banyak manfaat yang di berikan.
Ternyata alasannya adalah menurut para pakar kesehatan hal ini guna mencegah terjadinya infeksi nosokomial. Infeksi nosokomial adalah suatu infeksi yang rentan menular di rumah sakit sehingga akan memperburuk kondisi pasien.

Baca Juga : Rumah Sakit Terbaik di Amerika Serikat
Jika infeksi nosokomial di sebuah rumah sakit tinggi, maka bisa di pastikan bahwa pasien akan lebih lama tinggal di rumah sakit. Kondisi ini tentu mempengaruhi kesehatan dan keselamatan pasien yang bisa menyebabkan kematian seorang pasien.

Dalam sebuah data disebutkan bahwa di banyak negara berkembang termasuk Indonesia, angka resiko nosokomial tergolong tinggi yaitu mencapai 40 persen. bisa dibayangkan jika resiko infeksi ini menular pada bayi yang baru lahir yang masih rentan penyakit. Hal ini bisa memicu kematian bayi sampai 12 sampai 52 persen.

Untuk mencegah ini semua, maka Badan Kesehatan Dunia (WHO) menggalakkan tentang pentingnya kebersihan tangan. Dengan tangan yang bersih, maka  bisa mencegah terjadinya infeksi nosokomial di suatu rumah sakit. Oleh karena itu tak heran jika sekarang ini di setiap rumah sakit tersedia cairan pencuci tangan yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Banyaknya kasus nosokomial yang terjadi di rumah sakit lebih disebabkan karena kurang patuhnya para tenaga kesehatan tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan. Dengan tangan yang bersih dan bebas bakteri atau kuman, maka bisa mencegah terjadinya nosokomial pada pasien.
Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa kunci suatu pengendalian dan pencegahan infeksi adalah ada pada kebersihan tangan. Oleh karena itu sangatlah penting untuk menjaga kebersihan tangan sebelum kita menyentuh pasien. Yang perlu diperhatikan juga adalah cara mencuci tangan yang benar, tentunya dengan cairan antiseptik dan menggunakan air yang mengalir.


Artikel Terkait : Seberapa Efektif Mencuci Tangan Dengan Sabun Pencuci Piring ?
dampak positif banyak cairan pencuci tangan di rumah sakit, guna cairan pencuci tangan di rumah sakit, Inilah Alasan Mengapa di Rumah Sakit Tersedia Banyak Cairan Pencuci Tangan, manfaat tersedia banyak cairan pencuci tangan di rumah sakit, mengapa banyak cairan pencuci tangan di rumah sakit, mengapa cairan pencuci tangan di rumah sakit sangat penting

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar