> Mengapa Banyak Lansia di Spanyol Yang Mempunyai Umur Panjang ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 03, 2022

Mengapa Banyak Lansia di Spanyol Yang Mempunyai Umur Panjang ?

sumber gambar : newsmedia.co.id

Hikmahdanhikmah.com – Berbicara tentang penduduk dengan harapan hidup yang tinggi, maka Spanyol menjadi negara kedua setelah Jepang.
Tak heran jika negara Spanyol diplot sebagai negara kedua dengan angka harapan hidup lansia yang tinggi dimana diketahui ada sekitar 100.000 centenarian atau lansia yang mampu hidup sehat sampai usia 100 tahun.

Dari data tersebut membuat banyak orang ingin tahu apa rahasia para lansia Spanyol bisa hidup lebih lama. Hal ini memicu seorang fotografer dunia yang bernama Reuters Andrea Comas untuk berusaha melakukan wawancara dengan para lansia Spanyol.
Dari hasil wawancara yang dilakukan Comas selama setahun menyimpulkan bahwa hampir mayoritas pria dan wanita Spanyol mempunyai keinginan untuk hidup sehat yang terbilang tinggi.

Berikut secara keseluruhan hasil wawancara Comas kepada lansia Spanyol yang dikenal mampu hidup sehat sampai usia 100 tahun :

1. Sesendok madu setiap hari
Rahasia pertama mengapa kebanyakan lansia di Spanyol mempunyai harapan hidup yang tinggi hampir seratus tahun bahkan lebih disebabkan karena banyak mereka rutin mengkonsumsi madu setiap hari.

2. Bermain piano
Rahasia yang kedua adalah banyak orang Spanyol yang suka sekali dengan alat musik. Salah satu jenis alat musik yang sering mereka mainkan adalah piano. Kebiasaan ini masih mereka lakukan bersama pasangan tercinta setiap harinya.

3. Makan Gazpacho
Kunci sukses lain para lansia di Spanyol bisa berumur panjang adalah mereka suka sekali mengkonsumsi makanan tradisional Spanyol yang bernama gazpacho. Makanan tradisional ini terbuat dari bahan alami seperti tomat dan mentimun.

4. Percaya pada saluran pencernaan
Orang Spanyol beranggapan bahwa kunci sukses kesehatan terletak pada kesehatan sistem pencernaan.

5. Tak punya banyak anak dan berkebun
Rahasia terakhir orang Spanyol banyak yang berusia sampai seratus tahun dengan tubuh masih sehat adalah karena mereka tidak suka punya banyak anak dan suka melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berkebun dan hasil dari pertanian mereka konsumsi setiap harinya.


Artikel Terkait : kunci sukses memiliki umur 100 tahun Dari Orang Pedesaan Italia.

alasan banyak orang spanyol yang berumur panjang, kebiasaan orang spanyol yang membuat panjang umur, Mengapa Banyak Lansia di Spanyol Yang Mempunyai Umur Panjang, penyebab banyak lansia di spanyol yang berumur panjang, penyebab orang spanyol mempunyai umur yang panjang, rahasia panjang umur ala orang spanyol, rahasia tetap sehat meskipun sudah lansia ala orang spanyol

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar