> Penyebab Banyak Perokok Yang Mengabaikan Bahaya Rokok - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 17, 2022

Penyebab Banyak Perokok Yang Mengabaikan Bahaya Rokok

sumber gambar : okezone.com

Hikmahdanhikmah.com – Mungkin bisa dikatakan semua orang termasuk para perokok tahu tentang bahaya rokok. Namun kalau kita mengamati disekitar kita jumlah perokok bukan malah menurun tapi malah meningkat. Hal ini menunjukkan kalau banyak para perokok yang mengabaikan bahaya rokok. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Hal ini juga dibenarkan oleh para pakar kesehatan yang mengatakan bahwa kebanyakan dari para perokok yang sudah kecanduan akan sulit untuk menghindar meskipun tahu akan bahayanya. Bukan hanya itu, banyak juga para tenaga kesehatan yang juga lebih paham tentang bahaya merokok tapi tetap saja dilakukan.

Banyak orang mengatakan bahwa dengan merokok dia merasa lebih bahagia. Oleh karena itu mereka sangat sulit untuk menghindar dari kebiasaan merokok.

Penyebab para perokok sulit menghentikan kebiasaan merokok meskipun tahu tentang bahayanya adalah disebabkan karena kandungan rokok bisa mempengaruhi sistem saraf pusat yang mempengaruhi rasa senang dan hormon dopamin.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa banyak juga para perokok yang sudah kecanduan dan berkeinginan untuk berhenti namun merasa kesulitan.

Baca Juga : ini dampak negatif merokok di depan anak

Seseorang yang berhenti dari kebiasaan merokok akibat kecanduan akan merasakan beberapa gejala diantaranya merasa kurang nyaman dengan tubuhnya, konsentrasi menjadi menurun, gairah menjadi menurun dan nafsu makan menjadi meningkat.

Apabila mereka tidak mampu melewati fase tersebut, maka mereka akan sulit bisa keluar dari kebiasaan merokok yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Pada akhirnya mereka akan menyerah dan kembali lagi merokok.


Untuk bisa berhenti dari kebiasaan merokok, anda harus mempunyai motivasi yang besar dan niat yang kuat. Hindari secara konsisten sehingga pada akhirnya anda akan merasa biasa saja saat tidak merokok.

Artikel Terkait : ini bahaya merokok jika dilakukan di dalam rumah.

alasan banyak orang gagal berhenti merokok, bahaya rokok bagi kesehatan, mengapa bahaya rokok sering diabaikan, mengapa sulit berhenti merokok, penyebab banyak orang mengabaikan bahaya rokok, Penyebab Banyak Perokok Yang Mengabaikan Bahaya Rokok, penyebab sulit berhenti merokok, sulitnya berhenti dari kebiasaan merokok

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar