> Suka Main Video Game Berbau Kekerasan Memicu Perilaku Agresif - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 02, 2022

Suka Main Video Game Berbau Kekerasan Memicu Perilaku Agresif

sumber gambar : perpustakaanindonesia.com


Hikmahdanhikmah.com – Maraknya video game yang berbau kekerasan memicu banyak orang melakukan perilaku yang agresif. Bermain sebuah video game memang membuat perasaan lebih menyenangkan.

Namun jika yang anda sukai adalah jenis video game yang berbau kekerasan, maka ini bisa berdampak kurang baik bagi perilaku kita. Diketahui bahwa berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa orang yang suka bermain video kekerasan akan membuatnya lebih peka terhadap kekerasan. Apabila kepekaan pada kekerasan meningkat, maka rasa empati akan semakin menurun.

Dalam studi yang dilakukan di Jerman tersebut diketahui bahwa efek suka bermain game kekerasan atau film yang berbau kekerasan tidak memberikan efek perilaku agresif dalam jangka panjang. Kondisi ini masih ada hubungan dalam jangka waktu yang pendek.
Baca Juga : Dampak Negatif Gadget Bagi Anak

Meskipun demikian bukan berarti suka bermain game kekerasan tidak berpengaruh besar pada perilaku seseorang. Pemimpin penelitian tersebut berharap ada sebuah studi lanjutan untuk mengetahui efek jangka panjang tentang kebiasaan ini.

Bagi seorang anak, mempunyai kebiasaan suka bermain game kekerasan menjadi kebiasaan yang kurang baik. Kebiasaan ini akan membuat anak mempunyai sifat yang agresif dan suka dengan hal-hal yang berbau kekerasan.

Oleh karena itu sebagai orang tua dituntut untuk selalu mendampingi anak saat bermain gadget. Arahkan anak untuk bermain game yang lebih memberikan banyak manfaat untuk kecerdasan dan bukan berbau kekerasan.

Artikel Terkait : bagaimana cara menjauhkan anak dari gadged.

bahaya suka bermain game kekerasan, dampak buruk suka bermain game berbau kekerasan, efek buruk jika sering bermain game kekerasan bagi perilaku, hubungan suka bermain game kekerasan dengan perilaku agresif, suka bermain game kekerasan bisa memicu perilaku agresif, Suka Main Video Game Berbau Kekerasan Memicu Perilaku Agresif

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar