> Ternyata SkipChallenge Dapat Membuat Kerusakan Pada Otak - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 06, 2022

Ternyata SkipChallenge Dapat Membuat Kerusakan Pada Otak

sumber gambar : Tribunnews.com


Hikmahdanhikmah.com - SkipChallenge saat ini sedang menjadi viral di media sosial. Banyak anak remaja hingga dewasa yang belakangan ini sering melakukan tantangan skipchallenge dan diunggah di medsos. Namun ternyata skipchallenge mempunyai dampak yang buruk.

Kegiatan yang dilakukan dengan menekan bagian dada ini akan membuat lawannya sesak nafas dan otak juga bisa mengalami kekurangan oksigen. Maka akibatnya dapat menyebabkan pingsan bahkan hingga disertai kejang-kejang.
Dr.Wawan Mulyawan seorang spesialis bedah saraf mengatakan, Otak merupakan bagian organ tubuh yang sangat rentan terkena dampaknya disaat tubuh kita mengalami kekurangan oksigen.

Kerusakan pada otak akibat dari skipchallenge beragam mulai dari ringan hingga berat. Kerusakan pada otak yang ringan biasanya hanya mengakibatkan rasa pusing sebentar, pandangan mata kabur, atau terkadang diri terasa seperti melayang. Namun, kerusakan ringan yang terjadi pada otak dapat sembuh dengan sendirinya.

Namun dari kerusakan yang ringan dapat berisiko menjadi kerusakan yang sedang. Untuk kerusakan sedang gejala yang ditimbulkan seperti, kejang-kejang sampai hilang kesadaran. Namun, pada kerusakan yang sedang risikonya adalah, jaringan yang rusak bisa pulih dengan sendiri namun bisa juga jaringan yang rusak tidak dapat pulih lagi.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat ada kerusakan otak kategori sedang, maka kondisi ini bisa berakibat pada kerusakan bagian otak penting seperti cerebral cortex. Bagian otak ini erat kaitannya dengan fungsi sensorik, perasa, kemampuan memori dan mengingat jangka pendek.

Baca Juga : Perbedaan Antara Otak Kanan dan Kiri Pada Manusia

Jika kerusakan otak tergolong berat, maka kondisi ini akan mengakibatkan kematian banyak sel otak. Jika hal ini terjadi, maka akan meningkatkan resiko berbagai penyakit seperti stroke, henti jantung, henti napas dan resiko terburuk yaitu kematian.


Artikel Terkait : Dampak Jika Sirkulasi Darah Kita Buruk
akibat melakukan skip challenge, bahaya melakukan skip challenge, bahaya skip challenge bagi kesehatan otak, bahayakah melakukan skip challenge, mengapa skip challenge berbahaya bagi kesehatan, resiko kesehatan melakukan skip challenge, sklip cahallenge berdampak buruk bagi kesehatan otak, Ternyata SkipChallenge Dapat Membuat Kerusakan Pada Otak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar