> 3 Tips Untuk Si Kecil Agar Dapat Tidur Cepat - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 02, 2022

3 Tips Untuk Si Kecil Agar Dapat Tidur Cepat

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com/

Hikmahdanhikmah.com - Adakalanya seorang anak mengalami susah tidur, hal ini dapat membuat sang anak rewel karena kurang tidur. Selain itu juga akibat kurang tidur juga dapat membuat anak jatuh sakit.Bukan hanya itu, waktu istirahat orangtuapun dapat terganggu akibat si kecil yang sulit tidur. Berikut ini ada tiga tips untuk si kecil agar dapat tidur cepat:

1. Atur jam tidur lebih awal
Jika anak anda masih terlihat aktif  bahkan sampai pukul 22:00 menurut dari seorang penulis buku No-Cry Sleep Solution yakni Elizabeth Pantley, sebenarnya mereka sudah siap tidur bahkan beberapa jam lebih awal.
Karena itu anda sebagai orangtua sebaiknya mengajak anak untuk ke tempat tidur untuk bersiap siap tidur lebih awal, anda mungkin akan terkejut karena anak akan cepat tertidur meskipun baru saja bermain dengan aktif.

Baca Juga : waktu terbaik seorang anak melakukan tidur malam.

2. Matikan lampu
Jika anak mengalami sulit tidur Kevin Smith, PhD, seorang psikolog menyarankan pada orangtua sebaiknya mematikan lampu di kamar si kecil paling tidak satu jam sebelum anak tertidur.
Bukan hanya lampu, namun orangtua seharusnya mematikan semua jenis elektnonik sengan layar seperti televisi dan juga HP/ ponsel. Berdasarkan dari hasil penelitian menyebutkan jika cahaya dari elektronik dapat menyebabkan anak sulit tidur.
Namun jika si kecil takut dengan kegelapan, orang tua dapat memasang lampu tidur yang minim cahaya untuk menemani sang anak tidur.

3. Biarkan anak tidur siang
Kadang kita sebagai orangtua berfikir jika anak tidur siang maka akan membuat anak sulit tidur di malam harinya. Namun ternyata menurut Elizabeth hal itu tidaklah benar.

Elizabeth mengatakan jika seorang anak sebenarnya memang membutuhkan waktu tidur siang agar dapat merasa segar kembali meskipun malam harinya sudah tidur nyenyak.

Membiarkan anak untuk tidur siang juga sangat baik karena waktu tidur siang dapat melepaskan hormon yang mampu melawan stres sehingga sang anak dapat tidur dengan nyenyak di waktu malam harinya.

Artikel Terkait : lakukan tips ini agar bayi anda tidur berkualitas

3 Tips Untuk Si Kecil Agar Dapat Tidur Cepat, apa yang harus dilakukan agar anak mau tidur lebih awal, cara agar anak bisa tidur lebih cepat, mengatasi anak yang suka tidur malam, solusi agar anak mau tidur lebih awal, solusi bagi anak yang suka tidur malam, tips mengatasi anak yang suka tidur malam

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar