Agustus 11, 2022

Kelompok Perusak di dalam Jemaah Islam


Hikmahdanhikmah.com
- Abu Said Al-Khudri RA meriwayatkan sebuah hadis yang didengarnya dari Rasulullah SAW,

“Wahai orang-orang mukmin, akan datang sekelompok orang di antara kaum muslim yang kalian menganggap shalat kalian lebih sedikit dibandingkan shalat mereka, puasa kalian lebih sedikit dibandingkan puasa mereka, dan ibadah kalian lebih sedikit dibandingkan ibadah mereka. Mereka membaca Al-Quran, tetapi (cahaya) Al-Quran tidak melewati kerongkongan mereka. Mereka keluar dari agama secepat anak panah yang menembus hewan buruan.”

Hadis tersebut menjelaskan dosa orang-orang yang menjadikan Al-Quran sebagai alat untuk kepentingan buruk mereka sendiri yang diiringi dengan riya dan kebodohan, atau alat untuk kemunafikan, kebodohan dan kezaliman mereka.

Baca juga; Keutamaan Membaca Al-Qur-anul Karim.

Hudzaifah bin Yaman RA berkata sebagai berikut.

Orang-orang biasanya bertanya kepada Rasulullah SAW mengenai perbuatan-perbuatan baik di masa depan. Namun, aku bertanya mengenai keburukan dan fitnah-fitnah yang akan menimpa umat Islam. Suatu kali aku berkata,

“Wahai Rasulullah, kami sebagai umat muslim pernah berada dalam kemusyrikan dan kezaliman pada masa jahiliah. Kemudian, Allah SWT mengutus Anda sebagai seorang nabi yang hak kepada kami. Setelah kebaikan dan kebahagiaan yang kami dapatkan ini, apakah akan datang zaman yang dipenuhi dengan keburukan dan kerusakan?”

Atas hal ini, Rasulullah SAW bersabda, “Benar, zaman itu akan datang. Pada zaman itu, sekelompok orang akan muncul, menyeru manusia pada kesesatan diiringi dengan kebodohan dan hawa nafsu. Barang siapa menerima seruan itu, niscaya dia akan celaka dan dimasukkan ke dalam neraka.” (Sahih Bukhari dan Muslim)

Dalam hadis lainnya, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya umatku tidak akan berkumpul dalam kesesatan. Seandainya kalian menemukan ikhtilaf (perbedaan), ikutilah sawadul a’zham (kelompok yang paling besar, Ahlussunah wal Jamaah).” (Sunan Ibnu Majah)

Baca juga; Seruan untuk Mengambil Pelajaran dari Masa Lalu.

NAMA-NAMA: Laki-laki: Hanafi, Perempuan: Hanifah

Sumber artikel Fazilet takvimi 


Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar