Agustus 18, 2022

Pentingnya Keikhlasan dalam beramal



Hikmahdanhikmah.com - Sahabat hikmah Pentingnya Keikhlasan dalam beramal Sholeh yang kita lakukan bahwa Semua amal serta perbuatan insan dapat dipandang besar didalam penilaian Allah bila dilakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas meskipun amalannya itu sangatlah sederhana. 

Akan tetapi sebuah amal perbuatan berskala besar dapat menjadi kecil serta tiada nilainya dalam pandangan-NYA apabila dilakukan tanpa diiringi keikhlasan hati pengamalnya.

Baca juga ; Marilah Menjadi Jalan Pembuka Pintu Kebaikan.

Kadangkala ada hamba dengan sedikit amalan serta ibadahnya tapi dalam hatinya telah bersih dari penyakit hati seperti dengki hasad, pemarah, sombong, riya, ujub, dll. Maka mereka diberikan pandangan hati yang tajam agar memahami ilmu2 tersirat serta rahasia Illahi.

Sedangkan insan yang banyak amalannya namun masih menyimpan mazmumah diqalbunya maka mereka tidak mungkin mendapatkannya.



Pada seorang hamba walaupun tidak memiliki banyak ilmu juga sedikit amalnya masih mungkin untuk mendapatkan kedudukan tinggi pada penilaian Allah Yang Maha Terpuji ketika dia memiliki kemurahan dihatinya pemurah kerendahan hati tawadhu'  dan kedermawanan ahli shodaqoh dan juga keluhuran budi pekerti akhlak mulia & beradab tinggi .

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar