Agustus 20, 2022

Sebuah Mukjizat;rusa berbicara dengan Rosululoh saw



Hikmahdanhikmah.com - Zaid bin Arqam RA menceritakan sebagai berikut.Suatu hari kami pergi bersama Rasulullah SAW ke sebuah desa yang terdapat di Madinah Al-Munawwarah. Kami melihat seekor rusa betina yang diikat di tiang sebuah tenda milik seorang Arab Badui. Kemudian, rusa itu meratap dan berkata, “Wahai Rasulullah, orang Badui pemilik tenda ini telah menangkapku. Aku memiliki dua anak yang masih sangat kecil. Payudaraku penuh dengan air susu. Dia tidak menyembelihku sehingga aku dapat melarikan diri dari penderitaan ini, atau melepaskanku sehingga aku dapat pergi menyusui anak-anakku.”

Rasulullah SAW berkata kepada rusa itu, “Jika aku membebaskanmu, apakah kau akan kembali lagi?” Rusa itu pun berjanji bahwa ia akan kembali lagi. Akhirnya, Rasulullah SAW pun melepaskan rusa itu.

Baca juga ; Rosululoh-Saw hidup di dalam Makam.

Rusa itu pergi. Tidak lama kemudian, ia kembali lagi. Rasulullah SAW mengikatnya kembali. Seketika itu, tiba-tiba pemilik tenda datang dengan sekantung air di tangannya. Rasulullah SAW bertanya kepadanya, “Apakah kau mau menjual rusa ini kepadaku?” Orang Arab Badui itu berkata, “Wahai Rasulullah, rusa ini untuk Anda saja.” Lalu, dia menghadiahkan rusa itu kepada Rasulullah SAW. Rasulullah SAW pun melepaskan rusa itu.

Zaid bin Arqam RA berkata, “Demi Allah, aku melihat rusa itu berkeliaran di padang pasir sambil mengucapkan ‘Lâ ilâha illallâh Muhammadun Rasûlullah’.”

ANEKDOT: PADA AKHIRNYA DIA AKAN DATANG KE PEMAKAMAN


Suatu hari karung Nasruddin Hoja dicuri ketika di pasar. Namun, Nasruddin Hoja tidak mencarinya, ia malah pergi ke pemakaman dan menunggu di sana. Temannya yang melihatnya di sana berkata,

“Tuan, apa yang kau lakukan di pemakaman? Bukankah kau harus mencari pencurinya?”

Baca juga : Menziarahi Kuburan kuburan Orang-Saleh.

Nasruddin Hoja menjawab, “Mengapa aku harus repot-repot mencari? Seberapa ulung pun pencuri itu, pada akhirnya ia akan ke pemakaman ini juga.”

Sumber artikel ; Fazilet takvimi 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar