Agustus 27, 2022

Bahaya Sering Selfie Bisa Menyebabkan Kita Mudah Mengalami Cidera Otot Tangan



Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa sering atau suka melakukan selfie bisa berakibat mudah mengalami cidera pada otot tangan. Jika kita mengalami nyeri pada otot setelah olahraga ini menjadi hal yang normal karena adanya beban latihan, namun jika ternyata nyeri pada otot disebabkan karena bukan aktivitas olahraga, maka bisa menyebabkan cidera.

Fenomena orang jaman sekarang ini sangat suka untuk melakukan selfie. Bahkan kalau kita hitung, mungkin dalam sehari tak terhitung berapa kali tangan kita memegang ponsel hanya sekedar untuk melakukan selfie untuk mendapatkan foto terbaik tentang kita yang kemudian kita unggah di media sosial. Itulah kebiasaan orang jaman sekarang.

Baca juga ; inilah alasan banyak orang yang suka Narsis dan Pamer di Media Sosial

Seseorang yang suka melakukan kegiatan selfie akan beresiko mengalami cidera pada otot tangan atau tendon pada jari tangan sampai siku. Hal ini disebabkan kegiatan selfie yang berulang dan terkadang kita tidak menghiraukan gerakan yang penting mendapatkan view yang bagus untuk fota kita.

Jika cidera pada tangan dibiarkan begitu saja, maka bisa menyebabkan kondisi inflamasi atau peradangan. Saat kita melakukan selfie, maka tangan kita akan dipaksa untuk dalam kondisi panjang dengan tetap menggenggam ponsel dalam waktu yang cukup lama demi mendapatkan kualitas gambar yang dinginkan. Padahal tangan kita tidak terbiasa melakukan hal ini makanya bisa menyebabkan cidera sampai inflamasi.

Melakukan selfie bagi kebanyakan orang memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi jika kita berada dalam lingkungan yang sangat indah pemandangannya seperti pada daerah pegunungan atau pantai. Maka biasanya kebanyakan orang tidak akan menyia-nyiakan momen itu dengan melakukan banyak selfie sampai berkali-kali.

Untuk menghindari cidera saat melakukan selfie, maka kita harus berhati-hati. Jangan terlalu lama memposisikan tangan kita dengan menggenggam ponsel sambil melakukan selfie. Anda harus lebih banyak variasi gerakan tangan agar tangan kita tidak mudah capek dan cidera. Selain itu sangat penting juga untuk sering melakukan olahraga terutama pada bagian tangan.


Itulah bahaya sering melakukan selfie bagi otot tangan kita. sangat disarankan untuk melakukan selfie secara bijak dan tidak berlebihan. Banyak sekali kasus kematian karena terjatuh dari ketinggian yang disebabkan karena kegiatan selfie yang keterlaluan. Anda juga disarankan untuk berhati-hati dalam melakukan selfie dengan memperhatikan lingkungan sekitar anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Artikel Terkait :
Bahaya Sering Selfie Bisa Menyebabkan Kita Mudah Mengalami Cidera Otot Tangan, dampak buruk sering selfie bagi kesehatan, resiko cidera jika sering melakukan selfie, sering selfie bisa meningkatkan resiko cidera tangan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar