> Ciri-ciri Kepribadian Tipe A Adalah Mudah Marah - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 24, 2022

Ciri-ciri Kepribadian Tipe A Adalah Mudah Marah



Hikmahdanhikmah.com – Sering kali kita melihat seseorang yang mudah sekali untuk marah. Bahkan kalau kita amati hal tersebut disebabkan karena hal yang sepele. Ternyata orang yang mudah marah bisa menjadi ciri kalau memiliki kepribadian tipe A. Meskipun demikian, bukan berarti mudah marah menjadi hal yang wajar bagi kesehatan. Ada efek buruk bagi kesehatan jika seseorang mempunyai sifat mudah marah.

Secara umum orang yang mempunyai kepribadian tipe A memiliki sifat yang mudah emosi, pekerja keras dan sangat kompetitif. Memang kepribadian tipe A ini memiliki banyak kelebihan dan juga kekurangan.

Berikut beberapa ciri orang yang mempunyai kepribadian tipe A :

- Kurang sabar
Ciri pertama orang yang mempunyai kepribadian tipe A adalah kurang sabar. Kebanyakan dari mereka orang yang sangat perhatian tentang waktu. Oleh sebab itu tak heran jika mereka menjadi orang yang kurang sabar. Cirinya adalah sulit untuk antre lama, suka melakukan interupsi saat rapat, mempunyai gaya bicara yang cepat.

Baca juga ; bahaya orang yang suka marah bisa menyebabkan kematian mendadak.

- Gampang marah dan agresif
Ciri kedua orang yang mempunyai kepribadian tipe A adalah mudah marah dan agresif. Mereka cenderung menjadi orang yang mudah tersulut emosi dengan hal sepele, kurang sopan dan kurang sabaran.

Orang yang mempunyai kepribadian tipe A ini mempunyai sisi baik juga. Mereka cenderung menjadi orang yang kompetitif, kemauan untuk mencapai keinginan kuat dan suka bekerja keras.
Namun dari segi kesehatan, berdasarkan hasil studi menyebutkan bahwa orang yang memiliki tipe kepribadian A akan rentan terhadap beberapa penyakit diantaranya tekanan darah tinggi, mudah stres, mendapatkan perlakuan sosial yang kurang baik, dan lebih rentang terkena masalah jantung.

Pengaruh lingkungan
Ternyata berdasarkan hasil studi menyebutkan kalau orang yang mempunyai kepribadian tipe A bisa sangat mungkin disebabkan karena pengaruh lingkungan. Misalnya saja lingkungan keluarga, lingkungan kerja dan budaya.

Meskipun demikian, kita harus ingat bahwa orang yang mempunyai kepribadian tipe A memiliki efek yang buruk bagi kesehatan. Berusahalah untuk menjadi orang yang sabar, tidak mudah marah dan menghargai orang lain itu adalah yang terbaik.


Baca Juga : Hindari sifat mudah marah jika tidak Ingin Mati Usia Muda.

ciri orang yang mudah marah, Ciri-ciri Kepribadian Tipe A Adalah Mudah Marah, kepribadian orang yang suka marah, mengapa ada orang yang mudah sekali marah, tanda orang yang mempunyai kepribadian tipe A

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar