> Jenis Penyakit Yang Paling Sering dialami Para Jamaah Haji - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 30, 2022

Jenis Penyakit Yang Paling Sering dialami Para Jamaah Haji


Hikmahdanhikmah.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa jamaah haji asal Indonesia kerap kali mengalami gangguan penyakit saat berada di Tanah Suci. Salah satu penyebabnya adalah kebanyakan calon jamaah haji kita berusia lanjut. Ada beberapa jenis penyakit yang paling sering dialami oleh para jamaah haji asal Indonesia.

Hal ini dibuktikan bahwa baru selama sepekan saja Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) telah melakukan perawatan rawat jalan sebanyak 2.569 selama di Arab Saudi. Bukan hanya itu saja ada sekitar 50 jamaah kita yang sakit dan harus dilakukan rawat inap dan ada 63 jamaah yang mendapatkan pengobatan rujukan.

Lantas jenis penyakit apa saja yang paling banyak dialami oleh para jamaah haji Indonesia ?. Berdasarkan kasus yang telah terjadi selama sepekan di Arab Saudi, kebanyakan dari jamaah haji mengalami penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, selanjutnya adalah gangguan nyeri pada otot dan yang ketiga adalah sakit kepala atau pusing.
Yang menjadi keprihatinan kita adalah selam sepekan ini sudah ada 3 jamaah asal Indonesia yang telah meninggal dunia yang disebabkan karena adanya penyakit kardiovaskuler atau jantung dan pembuluh darah, dan ada satu jamaah kita yang meninggal karena infeksi.

Baca juga : Banyak kebaikan yang akan kita peroleh ketika berqurban.

Menyikapi hal yang demikian, para panitia jamaah haji Indonesia memberikan gelang kepada setiap jamaah sesuai dengan resiko kesehatan. Misalnya saja mereka yang telah berusia 60 tahun ke atas dan resiko tinggi terhadap penyakit akan diberikan gelang berwarna merah atau sebanyak 7632 jamaah.
Bagi para jamaah haji yang berusia dibawah 60 tahun namun beresiko tinggi terhadap penyakit akan diberikan gelang berwarna kuning. Jamaah haji yang mendapatkan gelang kuning ini sebanyak 11.576 atau sekitar 34,2 persen.

Namun bagi para jamaah haji yang telah berusia 60 tahun namun tidak memiliki resiko terjadinya penyakit mendapatkan gelang berwarna hijau. Jumlahnya jamaah yang mendapatkan gelang berwarna hijau ini sebanyak 17.766 jamaah atau sekitar 43,6 persen.

Dengan kondisi cuaca yang sangat panas dan dingin pada malam harinya, maka para jamaah haji di himbau untuk banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi pada siang hari. Dengan kondisi tubuh yang lebih sehat, maka para jamaah akan bisa melaksanakan ibadah haji dengan sangat khusuk.

Baca juga : Hikmah Haji Berikut ini Firman Allah SWT kepada kita ingatlah baik-baik.

Artikel Terkait :
apa saja jenis penyakit yang sering melanda jamaah haji indonesia, deretan penyakit yang sering melanda para jamaah haji, Jenis Penyakit Yang Paling Sering dialami Para Jamaah Haji, resiko penyakit bagi para jamaah haji

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar