> Kumpulan kata-kata hikmah penuh makna kebaikan - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 27, 2022

Kumpulan kata-kata hikmah penuh makna kebaikan


Hikmahdanhikmah.com - berikut ini adalah kata-kata hikmah yang kita renungkan sebagai upaya suport hati dan bisa menggugah semangat 

Dikatakan dalam surat Muhammad ayat 7 sebagai berikut, “Jika kalian menolong Allah SWT, Allah SWT pun akan menolong kalian.” Sebenarnya, Allah SWT terbebas dari membutuhkan pertolongan. Maksud dari menolong Allah SWT di atas adalah menggunakan iradah juziyyah, yang telah Allah SWT berikan kepada seorang hamba, di jalan Allah SWT.

Ketika perjuangan dan perlawanan di jalan Allah ditinggalkan, kehinaan dan kesempitan akan mulai terjadi.

Ada syukur dengan perkataan dan ada juga dengan perbuatan. Syukur dengan perkataan atau mengucapkan syukur kepada Allah SWT juga merupakan sebuah syukur. Akan tetapi, syukur dengan perbuatan adalah berkumpul bersama Ahlussunah wal Jamaah.

Ibadah-ibadah yang dilakukan selama setahun penuh adalah untuk memelihara keimanan. Memelihara keimanan bagaikan memegang air di antara dua jari. Hal ini hanya mungkin dengan keberhasilan yang Allah SWT berikan. Ibadah-ibadah fardu, sunah, dan mustahab, zakat fitrah, zakat usyur, memperhatikan hak-hak manusia yang akan menyelamatkan kita di sini... Semua ibadah-ibadah ini perlu dilakukan untuk menjaga keimanan.

Baca juga : Mari Menunaikan Zakat fitrah zakat maal berinfaq dan bersedeqah dengan rezeqi terbaik kita.

Berapa lama sebuah kelompok bisa bertahan di bumi itu tergantung pada seberapa kuat mereka berpegang pada tali Allah SWT.

Semua ilmu datang ke dalam hati terlebih dahulu, kemudian menetap dalam pikiran. Begitulah, salinan Al-Quran terdapat dalam hati manusia. Rasulullah SAW membaca sekali dan tidak pernah lupa. Para sahabat juga memiliki daya ingat yang luar biasa… Ada para sahabat yang meriwayatkan ribuan hadis syarif hingga setiap huruf dan kata-katanya. Mengapa ingatan mereka begitu kuat? Karena cahaya di hati mereka begitu tinggi. Tidak ada debu, kotoran, karat, dan apa pun yang berkaitan dengan dunia di dalam hati mereka.

Orang yang tidak melindungi makna Al-Quranul Karim (semoga Allah melindungi kita) sebentar lagi juga tidak akan bisa melindungi bentuk lahirnya.

Ada orang-orang yang ingin memuaskan hatinya dengan hal-hal materi dan kesenangan. Hati mereka tidak akan pernah puas, justru akan menjadi lebih buruk. Manusia tidak akan merasa puas karena fitrahnya demikian. Hati hanya akan menemukan kepuasan (menjadi bahagia) secara maknawiyah hanya dengan berzikir kepada Allah SWT.

Baca juga ; Ada tiga bagian keadaan manusia di dunia.

Sumber artikel : Fazilet takvimi 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar