> Anak Yang Tidur Bersama Orang Tua Bisa Menyebabkan Mudah Depresi - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 15, 2022

Anak Yang Tidur Bersama Orang Tua Bisa Menyebabkan Mudah Depresi

sumber gambar : http://www.spreibantal.com/

Hikmahdanhikmah.com – Tidur disamping anak merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi para orang tua. Namun tahukah anda berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau anak yang tidur bersama orang tua bisa menyebabkan mudah depresi.

Studi tentang hal ini dilakukan di negara Nrazil dengan melibatkan 3.583 anak yang berusia antara 3 sampai 6 bulan. Hasil dari studi ini juga sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Affective Disorders.

Dalam melakukan studi tersebut, para peneliti memberikan perlakukan dengan cara membagi semua anak menjadi empat kelompok.

Mereka terbagi menjadi kelompok anak yang :

  • Tidak pernah tidur bersama orang tua
  • Mereka tidur bersama orang tua hanya pada waktu kecil
  • Anak yang dalam waktu dekat ini sudah tidak lagi tidur bersama orang tua
  • Dan yang terakhir adalah anak yang tidak bisa tidur tanpa pendampingan orang tua

Dari hasil studi tersebut diketahui kalau anak yang tergolong dalam kelompok tidak bisa tidur tanpa pendampingan orang tua diketahui memiliki resiko depresi lebih tinggi dibandingkan dengan ketiga kelompok lainnya.

Meskipun demikian, para peneliti mengatakan tidur bersama dengan orang tua bukan menjadi penyebab utama seorang anak memiliki resiko yang tinggi untuk depresi. Ada faktor lain yang juga mempengaruhi misalnya masalah ekonomi keluarga.

Baca Juga : pola belajar yang membuat anak malah bodoh.

Meskipun hasil studi menyebutkan hal yang demikian, para Akademi Dokter Anak Amerika justru menganjurkan kepada para orang tua yang mempunyai bayi untuk tidur bersama sampai usia bayi enam bulan. Namun tetap disarankan untuk memisahkan ranjang anak dengan orang tua.

Melakukan tidur bersama sang buah hati yang masih bayi mempunyai banyak resiko. Hal yang paling sering terjadi adalah bayi ditimpahi oleh tubuh orang tua tanpa disadari.

Artikel Terkait : Tips Agar Bayi Bisa Tidur Berkualitas

Anak Yang Tidur Bersama Orang Tua Bisa Menyebabkan Mudah Depresi, bahaya tidur bersama anak, dampak buruk orang tua tidur bersama anak, efek samping tidur bersama anak, mengapa tidur bareng anak tidak disarankan, tidur bareng bersama anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar