> Sangat disarankan Untuk Berolahraga 1 jam Sehari Bagi Pekerja Kantoran - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 09, 2022

Sangat disarankan Untuk Berolahraga 1 jam Sehari Bagi Pekerja Kantoran

sumber gambar : satelitnews.co

Hikmahdanhikmah.com – Bagi anda seorang pekerja kantoran, duduk lama sekitar delapan jam sehari sudah menjadi kebiasaan rutin. Namun tahukah kita berdasarkan hasil studi hal ini berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk mencegah komplikasi kesehatan, sangat disarankan untuk minimal melakukan olahraga satu jam sehari.

Duduk dalam jangka waktu yang lama seperti yang banyak dilakukan oleh para pekerja kantoran bisa memicu kematian dini. Ini bukan satu-satunya studi, namun sudah banyak studi lain yang membahas tentang ini.

Dari banyak studi tentang efek duduk lama terhadap kematian dini menyebutkan kalau semakin lama seseorang duduk, maka semakin tinggi resiko untuk mengalami kematian dini. Tentu kita tidak mau bukan mengalami hal ini. Untuk itu sangat disarankan untuk melakukan olahraga satu jam dalam sehari.

Baca juga : lakukan rutin olahraga untuk memperkuat Memori Otak.

Gaya hidup yang banyak duduk ini memang banyak dilakukan olah orang jaman sekarang. Maka dari itu banyak sekali kasus kematian usia muda yang terbilang diluar dugaan yang disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat. Belum lagi hal ini diperberat dengan pola makan yang kurang sehat.

Dalam dunia kerja, mereka yang bekerja di kantoran memang mempunyai kebiasaan duduk lama sekitar delapan jam sehari. Ini merupakan waktu yang lama bagi tubuh untuk diam dan tidak aktif bergerak. Padahal tubuh manusia sejatinya diciptakan untuk banyak bergerak dan bukan duduk diam dalam waktu yang lama.

Kematian dini bukan hanya sering terjadi pada mereka yang bekerja kantoran saja, namun bagi anda yang juga suka duduk lama misalnya suka nonton TV yang kelewat batas, bermain gadget yang lama atau duduk depan komputer maka juga meningkatkan resiko kematian dini.

Kebanyakan orang yang hanya melakukan duduk diam dalam jangka waktu yang lama, diperburuk dengan kebiasaan suka ngemil. Apalagi jika jenis makanan yang dikonsumsi banyak mengandung kalori yang bisa membuat berat badan meningkat yang meningkatkan resiko diabetes.

Menyikapi pola aktivitas masyarakat sekarang ini yang mengharuskan duduk lama dalam beberapa jam, maka para ahli sangat merekomendasikan untuk setidaknya melakukan gerak atau olahraga selama minimal 1 jam dalam sehari untuk memberikan kesempatan tubuh bergerak.

Bagi anda yang merasa kesulitan untuk melakukan olahraga satu jam sehari setelah pulang ngantor, maka ada beberapa tips yang bisa kita lakukan selama bekerja untuk memberikan tubuh bergerak. Misalnya saja berangkat kerja menggunakan sepeda, saat istirahat jam kantor mencari makan diluar dengan berjalan kaki dan sering menggunakan tangga kantor dibandingkan dengan naik lif

Baca juga : apa manfaatnya berjalan kaki tanpa alas.

Artikel Terkait :
bahaya duduk terlalu lama bagi kesehatan, bahaya pekerja kantor yang duduk terlalu lama, benarkah duduk lama bisa menyebabkan kematian dini, efek buruk jika duduk lama dalam kantor, resiko kesehatan bagi para pekerja kantoran, Sangat disarankan Untuk Berolahraga 1 jam Sehari Bagi Pekerja Kantoran

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar