September 07, 2022

Sering Merasa Mengeluh ? Coba Atasi Dengen Melakukan Hal Berikut

sumber gambar : kawaiibeautyjapan.com


Hikmahdanhikmah.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam mengarungi kehidupan ini tidak akan mengalami hal yang selalu indah. Ada kalanya kita akan menjumpai sebuah masalah yang sering kali membuat kita merasa mudah sekali mengeluh. Apalagi hidup di jaman seperti sekarang ini, banyak sekali kasus stress yang pada awalnya disebabkan karena banyak mengeluh.

Dalam menjalani kehidupan memang terkadang kita merasa iri dengan kehidupan orang lain. Terkadang kita melihat seakan-akan kehidupan orang lain lebih bahagia dibandingkan dengan kita. Dengan munculnya fenomena ini membuat banyak orang banyak mengeluh atau kurang ikhlas.

Ternyata ada hal yang cukup mudah untuk menghilangkan perasaan sering mengeluh ini, caranya adalah dengan melatih diri untuk banyak bersyukur. Bersyukur merupakan hal yang terbilang mudah namun sulit untuk dilakukan.

Baca juga ; Setiap Orang Harus Bersyukur Atas Nikmat yang diberikan

Seorang pakar mengatakan bahwa sikap bersyukur akan mendatangkan sebuah energi yang positif bagi tubuh kita dan meningkatkan nilai sakral dalam diri kita. Dengan munculnya sebuah energi yang positif, maka akan sangat bermanfaat dari segi kesehatan dan lebih optimis menatap masa depan sehingga bisa menjalaninya dengan sangat baik.

Orang yang banyak mengeluh tentang apa yang sedang dialami adalah bentuk sebuah penolakan tubuh terhadap kenyataan yang ada. Hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan fisik dan mental seseorang. Orang yang seperti ini akan sulit untuk mempunyai pikiran yang positif dam optimis.

Memang benar adanya, seseorang yang mempunyai perasaan bersyukur dan senang dengan apa yang sudah ia dapatkan saat ini akan membuat seseorang lebih terhindar dari kegagalan. Berbeda dengan mereka yang selalu mengeluh dengan apa yang didapatkan sekarang, mereka akan cenderung tidak bisa hidup dengan bahagia dan erat kaitannya dengan kegagalan.

Bagi anda yang saat ini masih dihantui dengan perasaan yang suka mengeluh, maka cobalah meatih untuk lebih banyak bersyukur. Nikmati dan jalani apa saja yang anda kerjakan dan dapatkan saat ini. Dengan begitu kita akan mendapatkan kebahagian hati dan rasa optimis yang tinggi untuk meraih lebih baik lagi kehidupan.

Bagaimana caranya ? Salah satu caranya adalah cobalah menyempatkan waktu sejenak saat kita hendak tidur pada malam hari. Di saat ini cobalah untuk merenung sejenak tentang apa saja kenikmatan yang telah diberikan Tuhan kepada kita, mulai dari kesehatan, rizki, kebahagian bersama orang lain dll.

Artikel Terkait : Manfaat banyak-sedekah dan-bersyukur Mampu Redakan Depresi

bahaya sering mengeluh bagi kesehatan, bersyukur dari aspek kesehatan, dampak buruk sering mengeluh bagi kesehatan, pentingnya selalu bersyukur dari segi kesehatan, Sering Merasa Mengeluh ? Coba Atasi Dengen Melakukan Hal Berikut

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar