> Bahaya Jika Terlalu Lama Menggunakan Hight Heels - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 29, 2022

Bahaya Jika Terlalu Lama Menggunakan Hight Heels

Sumber gambar; https://tokopedia.link/tMPEKNVJzub


Hikmahdanhikmah.com – Banyak kalangan wanita yang sangat mengidolakan memakai sepatu hak tinggi atau hight heels. Mereka menganggap bahwa hal ini bisa meningkatkan penampilan wanita sehingga terlihat lebih menarik. Namun ternyata menggunakan hight heels dalam waktu yang lama memberikan dampak yang kurang baik.

Secara umum melihat wanita dengan postur tubuh yang cenderung pendek akan lebih menarik jika menggunakan hight heels. Menggunakan sepatu jenis ini juga membuat wanita meningkat rasa percaya dirinya. Namun jangan terlalu lama atau sering menggunakannya karena berdampak buruk bagi kesehatan kaki kita.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang pakar kesehatan kaki dunia yang bernama Emma Lincoln yang menyatakan bahwa sering atau terlalu lama menggunakan hight heels bisa merusak kaki.

Sebenarnya sering menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi atau hight heels akan memberikan tekanan yang lebih terhadap kaki. Kondisi ini diperberat dengan bentuk sepatu hight heels yang kebanyakan runcing yang membuat jari kaki anda menjadi mencengkram.

Kondisi yang sering terjadi bagi seorang wanita yang sering menggunakan hight heels adalah mengalami lecet pada kaki. Namun dampak yang lebih berbahaya lagi adalah terjadinya gangguan saraf pada kaki serta berubahnya struktur kaki anda.

Baca Juga : Bagaimana Caranya Mencegah Agar Kaki Tidak Mudah Lecet ?

Bentuk sepatu hight heels yang cenderung meruncing membuat jari kaki mencengkram lebih lama. Hal ini membuat kondisi yang kurang nyaman dan memicu berubahnya struktur kaki kita. Hal ini tentu bukan menjadi harapan para wanita.

Mereka yang sering menggunakan sepatu hight heels juga bisa menyebabkan terjadinya nyeri pada daerah punggung dan lutut. Oleh karena itu sangat disarankan untuk memilih jenis sepatu yang lebih tebal dan hak yang lebih rendah.

Menggunakan sepatu dengan hal tinggi memang pada satu sisi menyebabkan penampilan kita lebih menarik. Namun anda harus berhati-hati, karena sering atau terlalu lama menggunakan hight heels bisa menyebabkan banyak masalah pada kaki termasuk perubahan struktur kaki kita.


Artikel Terkait : Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Menggunakan Alas

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar