> Hamba tidak akan bisa menguji Allah SWT - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 24, 2022

Hamba tidak akan bisa menguji Allah SWT


Hikmahdanhikmah.com - Suatu hari, iblis menampakkan diri kepada Nabi Isa ‘Alaihissalām dan berkata, “Wahai Isa, engkau percaya bahwa tidak ada kemalangan yang akan menimpamu kecuali Allah SWT menetapkannya. Untuk menunjukkan kebenaran akan keyakinanmu ini, lemparkan dirimu dari puncak gunung itu, dan jika kesalamatanmu telah ditentukan, kamu akan selamat.”

Nabi Isa ‘Alaihissalām pun berkata, “Allah SWT memiliki kekuasaan untuk menguji hamba-Nya. Namun, hamba tidak akan pernah memiliki kemampuan untuk menguji Allah SWT.”

KOMPAS


Kompas adalah alat yang menunjukkan arah dengan menjaga jarumnya selalu pada arah yang tetap, mengikuti arah medan magnet bumi. Kompas paling kuno (pertama) terdiri dari batu magnet yang ditempelkan pada papan kayu yang mengambang di atas air.

Baca juga ; Apakah yang dimaksud waktu kiblat dan hari kiblat sedunia.

Pada kompas, ujung jarum yang mengarah ke utara biasanya dicat atau dilapisi dengan bahan berpendar agar dapat terlihat dalam gelap. Saat ini kompas dibuat dengan jarum putar dan disimpan dalam cairan untuk mencegah getaran. Menurut tujuan penggunaannya, kompas dibagi menjadi kompas darat (bidik), kapal, dan pesawat.

Kompas mungkin dapat memiliki kesalahan seperti penyimpangan, perubahan, dan rotasi. Misalnya, kompas tidak dapat menunjukkan arah yang sebenarnya dengan tepat karena banyak bagian besi atau kabel yang dialiri arus listrik di tempat kompas itu berada. Setelah menemukan arah utara dengan kompas, dimungkinkan untuk menemukan arah kiblat dengan derajat sudut lokasi Anda “searah jarum jam dari utara.” Hanya seorang ahli yang dapat menentukan kiblat dengan kompas.

Pada saat ini, ponsel, tablet, dll, memungkinkan untuk menentukan arah kiblat dengan kompas kiblat yang tersedia dalam perangkat. Misalnya, arah kiblat dapat dengan mudah ditentukan dengan mengunduh aplikasi seluler “Kalender Fazilet” ke ponsel yang memiliki fitur kompas.

Baca juga ; Kalender bulan untuk memulai kegiatan pertanian.

Nama-nama: Laki-laki: Alauddin, Perempuan: Ummuhani.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar