> Penyebab seseorang jatuh cinta pada pandangan pertama - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 02, 2022

Penyebab seseorang jatuh cinta pada pandangan pertama



Hikmahdanhikmah.com - Sering kali kita mendengar kata cinta pertama atau cinta pada pandangan pertama. Benarkah hal ini memang ada ?. Saat kita bertemu dengan orang lain terutama lawan jenis, kemudian menatap matanya, secara alamiah kita akan melakukan sebuah penilaian terhadap orang tersebut. Kita akan mempersepsikan mulai dari wajah, pakaian, postur dan karakternya.

Ternyata berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau cinta pertama yang bisa menimbulkan rasa cinta itu memang ada. Sebagian orang bisa mengalami hal ini. Hal ini disebabkan karena pada pandangan pertama bisa memberikan banyak penilaian tentang diri seseorang.

Kondisi ini juga diperkuat pendapat seorang psikolog dunia yang bernama Janine Willies dan Alexander Todorov yang dalam penelitian mengatakan bahwa seseorang bisa mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama. Hal ini disebabkan dalam periode waktu 0,1 detik saja saat bertemu dengan orang lain yang belum dikenal, seseorang akan bisa melakukan sebuah penilaian tentang kesan pertama.

Baca juga ; inilah Pentingnya Mempertahankan Pernikahan.

Terlebih lagi jika berlanjut dengan beberapa pertemuan selanjutnya yang membuat seseorang makin kagum atau muncul rasa cinta yang membuatnya semakin bertambah.

Dalam sebuah hasil studi yang lain diketahui bahwa hanya dengan melihat beberapa detik saja, seseorang sudah mampu melakukan sebuah penilaian terhadap seseorang yang meliputi tentang sifat, apakah orang tersebut mempunyai sifat yang baik, ramah, kompeten, dan menerima kita.

Bagi seseorang yang sering mengalami cinta pada pandangan pertama, maka biasanya akan menjadi lebih tertarik lagi saat bertemu di kemudian hari. Dia akan merasa lebih penasaran tentang kepribadian orang tersebut lebih jauh lagi. Disini ada beberapa orang yang malah merasa cocok dan merasa sebaliknya.

Bagi anda yang mudah mengalami cinta pada pandangan pertama, itu bukan hal yang salah. Itu sebuah anugerah yang tidak menjadi masalah jika anda melanjutkan dengan lebih mencari tahu sisi lain kepribadian orang yang anda kagumi.

Namun bagi anda yang suka mengalami hal ini, harus juga bersiap untuk mendapatkan hal yang tidak sesuai keinginan anda. Bisa saja pada awal anda sangat tertarik dan cinta, namun setelah anda mengetahui lebih jauh tentang kepribadiannya anda menjadi enggan untuk mendekatinya lebih jauh. Atau bisa sebaliknya orang yang kita kejar ternyata tidak menyukai tentang keinginan kita.

Artikel Terkait : Fakta : Cinta Mampu Meningkatkan Derajat Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar